SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Kabur saat Diperiksa Polisi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 13 Mar 2021 20:02 WIB
Yunho leader TVXQ
SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Kabur saat Diperiksa Polisi (Foto: Ist.)
Jakarta -

SM Entertainment kembali merilis pernyataan terkait Yunho TVXQ. Sebelumnya dilaporkan, sang idola melanggar protokol kesehatan dan diperiksa oleh polisi.

Berdasarkan pernyataan yang dirilis oleh SM Entertainment tak lama setelah kasus tersebut terungkap, Yunho TVXQ disebut berkunjung ke sebuah restoran dan melebihi jam operasional yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Ia pun meminta maaf atas kelalaian tersebut dan bersedia diperiksa polisi.

Namun pada 12 Maret 2021, Newdesk MBC memberitakan Yunho mencoba kabur saat akan diperiksa oleh polisi. Bahkan, orang yang berkunjung ke restoran bersama Yunho sampai beradu fisik dengan kepolisian untuk melindunginya.

Laporan yang sama juga menyebut lokasi yang dikunjungi Yunho bukan restoran, tetapi sebuah tempat hiburan ilegal yang hanya bisa dikunjungi oleh member. Yunho disebut minum hingga tengah malam bersama tiga orang kenalan dan satu pegawai perempuan.

Mengenai hal tersebut, SM Entertainment kembali merilis pernyataan. Mereka kembali menjelaskan kehadiran Yunho di lokasi tersebut.

"Yang dilakukan Yunho adalah pergi ke lokasi yang diminta oleh temannya setelah dihubungi oleh mereka yang ingin berbicara mengenai suatu hal. Itu adalah kali pertama Yunho pergi ke tempat tersebut," ungkap SM Entertainment.

"Juga, orang-orang yang ditemui Yunho saat itu adalah temannya. Tidak benar bahwa adalah seorang pegawai perempuan yang duduk bersama mereka. Saat polisi tiba di sana, hanya adalah para manajer yang mengurus soal pembayaran dan sama sekali tidak ada pegawai perempuan," lanjutnya.

SM Entertainment juga membantah kabar yang menyebut Yunho mencoba kabur saat diperiksa oleh polisi. Mereka menegaskan Yunho mengikuti arahan polisi.

"Kabar yang menyebut Yunho mencoba kabur saat polisi datang tidak benar. Sebaliknya, ia bekerja sama dengan polisi dan pejabat publik dalam menjalankan tugasnya. Sehingga setelah ia mengkonfirmasi identitasnya di lokasi, ia langsung dipulangkan," tambah SM Entertainment.

"Karena tiba-tiba ada lebih dari 10 petugas polisi berpakaian preman masuk, beberapa teman Yunho terkejut dan memprotes. Mereka tidak menyadari orang-orang itu adalah petugas polisi. Namun ini adalah sesuatu yang sama sekali tak ada kaitannya dengan Yunho," pungkasnya.

(dal/dar)