Rose BLACKPINK Jadi Satu-satunya Solois K-Pop yang Masuk Chart Inggris

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 14:55 WIB
Debut solo Rose BLACKPINK
Foto: (dok. YG Entertainment)
Jakarta -

Rose BLACKPINK baru saja debut solo lewat album R. Debut solonya tersebut mendapatkan sambutan positif baik dari Korea Selatan maupun luar negeri.

Tercatat pada 19 Maret waktu setempat, tangga lagu resmi Inggris mengumumkan lagu solo Rose bertajuk On the Ground berhasil masuk dalam daftar Official Singles Chart dan menempati posisi ke-43.

Lewat prestasinya tersebut, Rose menjadi solois K-Pop pertama yang berhasil masuk dalam Official Singles Chart, yang berisikan lagu-lagu yang populer di Inggris. Tangga lagu resmi tersebut sejajar dengan Billboard di Amerika Serikat.

Selain itu, Rose juga mencetak rekor baru di YouTube lewat lagu yang sama. Tercatat, MV On the Ground berhail meraih jumlah penonton sebanyak 100 juta pada 20 Maret 2021.

Artinya, On the Ground membutuhkan waktu 7 hari, 15 jam, dan 51 menit untuk meraih angka tersebut. Rose menjadi solois K-Pop perempuan dengan MV tercepat meraih angka 100 juta penonton.

Sebelumnya, rekor tersebut diraih oleh Jennie lewat MV lagu Solo yang dirilis pada 2018. Kala itu, ia membutuhkan waktu 23 hari dan 10 jam untuk meraih angka yang sama.

Selamat, Rose!

Belum lama ini, Rose juga mencuri perhatian lewat persahabatannya dengan Hyeri Girls' Day. Saat menceritakan kedekatan mereka, Rose hingga menitikkan air mata.

"Kami kerap bertemu untuk makan bareng. Aku menghilangkan stres dengan bertemu dengan Hyeri. Saat waktunya pulang, Hyeri tiba-tiba menarikku dan bertanya, 'Chaeyoung (nama asli Rose), apa kau baik-baik saja?'" ungkap Rose sebelum kemudian menangis.

"Aku tidak tahu kenapa, tapi saat itu aku tengah menjalani waktu yang sulit. Kau tahu, ketika sedang kesulitan kau tak mau membicarakan hal itu. Kemudian Hyeri bilang padaku lebih baik membicarakannya daripada menyembunyikannya. Kemudian aku bercerita padanya sambil menangis," lanjutnya.

Rose mengaku sangat merasa lega setelah bercerita kepada Hyeri. Semenjak itu, keduanya menjadi sahabat yang bisa saling bergantung pada satu sama lain.



Simak Video "Rose BLACKPINK dan CL, Bintang K-Pop Memukau di Met Gala 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)