7 Grup K-pop yang Belum Pernah Dapat Piala di Acara Musik

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Sabtu, 20 Mar 2021 08:53 WIB
APRIL
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Memenangkan tropi acara musik televisi Korea merupakan suatu pencapaian yang selalu diharapkan grup K-Pop di setiap comebacknya. Akan tetapi, hingga saat ini masih banyak boyband dan girlband yang masih belum juga mendapat first win mereka di acara musik.

Padahal, kepopuleran mereka di industri musik tidak kalah dengan grup lainnya. Berikut ini sederet grup K-Pop yang belum pernah mendapat tropi kemenangan pertama di acara musik.

Yuk, simak!

1. Berry Good

Berry GoodBerry Good Foto: (dok. ist)

Girlband asuhan Asia Bridge Entertainment ini memulai debut mereka pada 2014 dengan lagu remake dari boyband Click-B bertajuk Love Letter. Walaupun, sudah hampir melewati 7 tahun debut, tapi hingga saat ini belum ada satu lagu pun yang memenangkan acara musik TV.

Padahal, pada 2017 Berry Good berhasil memenangkan penghargaan sebagai 'Rookie Star Award' di LBMA STAR Award. Terakhir, mereka comeback dengan merilis lagu bertajuk Time for me yang dirilis pada 19 Januari 2021.

2. UP10TION

UP10TIONUP10TION Foto: UP10TION (dok. Top Media)

Boyband beranggotakan 10 member ini memulai debutnya dengan merilis lagu utama berjudul So, Dangerous yang berada di mini album Top Secret pada September 2015. Sejak memulai debut hingga comeback terakhir dengan lagu Destiny pada tahun lalu, UP10TION masih belum juga bisa memenangkan tropi di acara musik.

Mereka sempat hampir memenangkan first win pada 2016 dengan lagu White Night di acara Music Bank, sayangnya, TWICE yang memenangkan tropi tersebut dengan lagu TT. Saat ini, salah satu member bernama Woo Seok menghibur penggemar dengan merilis lagu berjudul Sugar pada Februari 2021.

Yuk nonton wawancara detikcom dengan UP10TION di sini:

[Gambas:Video 20detik]

3. APRIL

APRILAPRIL Foto: (dok. ist)

APRIL juga menjadi salah satu grup yang hingga kini belum merasakan memegang tropi kemenangan di acara musik. Grup ini sendiri mulai debut pada 2015 dan terakhir comeback dengan album Hello Summer dengan lagu utama Now or Never pada 2020.

Padahal, girlband satu ini sedang naik daun dengan meraih penghargaan sebagai 'Rising Star Award - Female Group' di Brand of the Year Awards 2020. Kepopuleran Naeun juga turut mendongkrak ketenaran grupnya. Sayangnya, hal tersebut pun masih belum cukup, apalagi saat ini mereka tengah terlibat kontroversi bullying.

4. A.C.E

A.C.EA.C.E Foto: A.C.E

Boyband dengan lima member cukup aktif dengan merilis lagu di setiap tahunnya. Mereka memulai debut pada 2017 dan terakhir comeback pada 2020 dengan Favorite Boy. A.C.E juga menjadi salah satu boyband yang cukup terkenal saat ini.

Bahkan, pada 2020, mereka pernah meraih penghargaan sebagai 'World Star Award' di Global GAIA Service Award dan 'Choice Global Hallyu Star' di APAN Music Award. Aktif mengeluarkan karya dan meraih penghargaan diberbagai acara bergengsi pun masih membuat A.C.E belum bisa meraih first win mereka.

5. Fromis_9

Fromis_9Fromis_9 Foto: Septiana Ledysia

Girlband di bawah naungan Stone Music Entertainment ini memulai debut resminya pada Januari 2018 dengan lagu To Heart. Hingga comeback terakhir dengan lagu bertajuk Feel Good (SECRET CODE), Fromis_9 masih belum bisa meraih kemenangan pertama di acara musik.

Padahal, lagu mereka bertajuk Love Bomb yang rilis pada 2018 lalu sempat menjadi trend. Sayangnya, hal itu pun masih belum cukup untuk membawa mereka kepada kemenangan.

6. KARD

KARDKARD Foto: KARD/Twitter

KARD merupakan grup yang sudah tidak asing lagi namanya dikalangan penggemar K-Pop. Beranggotakan empat member dengan sepasang wanita dan pria ini sudah sangat terkenal hingga mancanegara.

Bahkan, majalah Billboard menggambarkan KARD sebagai salah satu aksi K-Pop gabungan paling sukses yang pernah ada karena lagu debut mereka berada di posisi ketiga di tangga album dunia. Sayangnya, ketenaran KARD yang mendunia tidak membuat mereka meraih first win di acara musik Korea Selatan.

7. KNK

KNKKNK Foto: (dok. ist)

KNK pertama kali resmi melakukan debutnya pada 2016 dengan lagu Knock. Sayang, boyband ini masih belum juga mendapatkan trofi kemenangan di acara musik hingga saat ini.

Mereka cukup populer sampai sering masuk nominasi diberbagai acara penghargaan. Terakhir, KNK kembali menghibur penggemar dengan merilis album ketiga berjudul KNK Airline dengan lagu utama Ride pada September 2020.

Nah, yuk kita beri dukungan untuk para idola!



Simak Video "Keseruan Showcase Comeback 'LOVE or TAKES' PENTAGON"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)