Respect Zhang Yixing! 6 Hal Luar Biasa di MV Lit Milik Lay EXO

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 14:07 WIB
Lay EXO
Foto: Lay 'EXO' (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Baru-baru ini, penggemar dihebohkan dengan video musik milik Lay EXO bertajuk Lit diduga diplagiat oleh rapper Indonesia, Young Lex. Para EXO-L pun ramai mengecam tindakan rapper tersebut dan RESPECT ZHANG YIXING pun menjadi trending topik teratas di Twitter sejak pagi tadi.

Musik videonya sendiri pertama kali di unggah di akun resmi Lay pada 1 Juni 2020. Berikut ini sederet fakta tentang lagu dan musik video Lit milik Lay EXO. Yuk, simak!

1. Telan Biaya Besar

Musik Video Lit sendiri dikonsep dan dibiayai sendiri oleh Lay. Bahkan, biaya yang dikeluarkan untuk membuat MV tersebut sebesar 1,4 juta dollar atau sekitar Rp 20 miliar.

Lokasi syuting pun dilakukan di Hengdian World Studio, lokasi syuting terpopuler di Tiongkok.

2. Konsep yang Berlatar Belakang Sejarah

Sebagai salah satu penyanyi Tiongkok, Lay tidak luput menampilkan sejarah negaranya dalam musik video tersebut. MV Lit terinspirasi dari kisah hidup Jenderal Xiang Yu yang berhasil mengalahkan Dinasti Qing yang kuat.

Penonton akan disajikan penampilan Lay yang berhasil mengalahkan banyaknya prajurit dan menjadi raja.

3. Koreografi Ciamik

Tidak hanya menampilkan akting dan suara, Lay juga menunjukkan koreografi enerjik dan ciamik dari lagu Lit. Di awal, kamu akan melihat Lay dengan beberapa dancer yang menari dengan powerfull dan tajam.

Pria kelahiran 1991 ini juga menampilkan solo dance-nya dengan menggunakan masker duri dan pencahayaan warna merah menyala.

[Gambas:Youtube]

4. Melibatkan Ratusan Figuran

Hal yang menakjubkan lainnya adalah terlibatnya 300-400 figuran dalam MV tersebut. Kamu akan melihat banyaknya prajurit dan figuran lainnya saat credit awal video musik.

Itu sebabnya, pada akhir MV akan banyak sekali nama orang-orang yang terlibat dalam karya salah satu member EXO tersebut.

5. Efek CGI Luar Biasa

Salah satu yang menjadi pusat perhatian saat menonton MV tersebut adalah sosok naga yang muncul di MV Lit. Naga sendiri merupakan hewan mitologi kebanggan Tiongkok.

Banyak penggemar yang takjub dengan efek naga hitam besar yang muncul di akhir video tersebut.

6. Lay Turut Terlibat dalam Produksi Lagu dan MV

Lay juga mencurahkan pikiran dan jiwa seninya dalam proses pembuatan lagu hingga video musik Lit. Kamu akan mendengar dan melihat musikalitas seorang Zhang Yi Xing di lagu dan MV tersebut.

Namanya pun berseliweran di credit akhir MV Lit.



Simak Video "Soal Heboh Tudingan Young Lex Plagiat MV Lay EXO 'LIT'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)