Nasib Drama Korea River Where the Moon Rises usai Kasus Bullying Ji Soo

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 08:25 WIB
River Where the Moon Rises
Nasib Drama Korea River Where the Moon Rises. (Foto: Dok. KBS2)
Jakarta -

Ji Soo resmi didepak dari drama Korea River Where the Moon Rises usai kasus bullying yang menyeret namanya. Padahal dia adalah bintang utama buat drama sageuk (periodik) ini.

Lalu bagaimana nasib drama Korea yang juga diperankan oleh Kim So Hyun ini?

KBS sebagai saluran televisi yang menayangan River Where the Moon Rises mengambil beberapa keputusan. Termasuk salah satunya adalah menggantikan Ji Soo dengan aktor lain buat peran On Dal. Sebelumnya telah dikonfirmasi aktor Na In Woo akan menggantikan Ji Soo.

Selain itu, KBS juga menghapus River Where the Moon Rises dari jadwal rerun yang mereka lakukan setiap akhir pekan. Sehingga semua tayangan yang menampilkan wajah Ji Soo kini tidak akan ditayangkan lagi di layar kaca.

"Kami meminta maaf karena perhatian penonton teralih ke kontroversi aktor Ji Soo yang bermain di drama River Where the Moon Rises. Kami juga turut prihatin kepada para korban. KBS sudah memutuskan beberapa hal:

- Tayangan ulang yang menampilkan Ji Soo tidak akan tayang akhir pekan ini
- Semua adegan Ji Soo di episode 7 dan 8 sebisa mungkin akan dihapus dan tidak ditampilkan
- Mulai episode 9, semua adegan Ji Soo akan diganti dengan aktor baru," kata pihak KBS lewat sebuah pernyataan resmi.

KBS menambahkan, mereka sempat mempertimbangkan untuk menghentikan total River Where the Moon Rises. Namun setelah melalui proses pertimbangan lebih jauh, KBS tidak ingin penonton kecewa dengan membuat drama ini berakhir sebagai drama tanpa ending.

Mengingat sejak penayangan pertamanya, River Where the Moon Rises cukup mendapat perhatian dari pemirsa. Bahkan sebelum isu bullying merebak, River Where the Moon Rises sempat memperoleh rating tertinggi sepanjang penayangan mereka.

"Kami juga memikirkan kerugian yang dirasakan untuk banyak orang yang sudah berkontribusi positif pada drama ini seperti star, aktor dan aktris, serta rumah produksi. Jadi kami meminta pengertian penonton agar tetap tertarik menyaksikan River Where the Moon Rises," tutup KBS.

(aay/mau)