Usai Terlibat Kontroversi Bullying, Ji Soo Umumkan Rencana Wamil

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Minggu, 07 Mar 2021 12:23 WIB
Ji Soo
Ji Soo Umumkan Rencana Wamil. (Foto: dok. Penshoppe)
Jakarta -

Aktor Ji Soo belum lama ini terlibat kontroversi bullying. Ia dituding melakukan perundungan saat duduk di bangku sekolah.

Tak lama setelah namanya ramai dibicarakan, Ji Soo merilis pernyataan dan membenarkan perbuatannya di masa sekolah. Ia pun meminta maaf kepada publik atas apa yang telah terjadi.

Hal tersebut rupanya mempengaruhi karier Ji Soo. Ia pun didepak dari drama River Where the Moon Rises yang sedang ia bintangi.

Kini, pihak manajemen mengungkap rencana Ji Soo ke depannya. Ia akan menjalani wajib militer pada Oktober 2021. Namun manajemen membantah hal tersebut dilakukan karena kontroversi bullying yang melibatkannya.

"Ji Soo telah menerima undangan untuk menjalani wajib milter pada Desember 2020. Hal ini tidak ada hubungannya dengan kontroversi yang melibatkannya," tegas pihak manajemen, Keyeast.

"Sehingga Ji Soo akan menjalani wajib militer pada Oktober 2021 sebagai pegawai negeri," pungkasnya.

Ji Soo menjalani operasi untuk osteomielitis akut pada 2016. Sehingga ia akan menjalani wajib militer sebagai pegawai negeri dan bukan tentara aktif.

Ji Soo memulai karier di dunia akting pada 2009 dengan membintangi drama teater bertajuk Bong-sam Wasn't There. Setelah itu, Ji Soo mulai merambah ke dunia film dengan berakting di film pendek Boy in Pain pada 2010.

Dia juga pernah menjadi cameo di beberapa serial drama, seperti To the Beautiful You, Family, dan Love Frequency 37.2.

Ji Soo mulai dilirik untuk membintangi karakter utama saat tampil di film indie Korea-Filipina bertajuk Seoul Mates (2014). Setelahnya, ia mulai aktif membintangi sejumlah judul drama populer seperti Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, Strong Woman Do Bong Soon, hingga When I Was The Prettiest.

(dal/mau)