Perjalanan Karier Ji Soo yang Terlibat Kasus Bullying

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 14:00 WIB
Ji Soo
Foto: Instagram actor_jisoo
Jakarta -

Nama aktor Ji Soo kini tengah menjadi sorotan publik lantaran kasus bullying semasa sekolah yang menyeret namanya muncul kepermukaan. Sebelum kasus ini menyebar, Ji Soo baru saja mulai membintangi serial drama River When The Moon Rises bersama Kim So Hyun.

Berikut ini kisah perjalanan karier Ji Soo. Yuk, simak!

1. Debut Akting pada 2009

Aktor yang pada akhir Maret nanti menginjak usia 28 tahun ini memulai debut aktingnya di atas panggung dengan membintangi drama teater berjudul Bong-sam Wasn't There. Setelah itu, Ji Soo mulai merambah ke dunia film dengan berakting di film pendek Boy in Pain pada 2010.

Dia juga pernah menjadi cameo di beberapa serial drama, seperti To the Beautiful You, Family, dan Love Frequency 37.2.

2. Pemeran Utama

Karier yang mulai menanjak membuat Ji Soo mulai dilirik oleh para pembuat film. Dia pertama kali mendapatkan peran utama di film indie Korea-Filipina bertajuk Seoul Mates (2014).

3. Mulai Dikenal saat Bintangi Drama Angry Mom

Tahun berikutnya, Ji Soo kembali berakting dalam serial drama Angry Mom (2015). Di drama tersebut Ji Soo berperan sebagai Ko Bok Dong, seorang anak SMA yang merupakan teman sekelas A Ran (Kim Yo Joong) yang terpaksa menuruti perintah kepala sekolah agar kakaknya bisa keluar dari penjara.

Berkat akting yang berkembang semakin baik, Ji Soo pun mulai dikenal lewat drama ini.

4. Aktif Membintangi Berbagai Judul Drama

Ji Soo merupakan aktor yang cukup aktif di dunia hiburan Korea Selatan dengan membintangi berbagai judul drama disetiap tahunnya. Selain membintangi Angry Mom, di tahun yang sama dia juga berakting di drama Cheer Up!. Pada 2016, Ji Soo membintangi drama dan film populer, seperti Page Turner, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, dan One Way Trip.

Tahun berikutnya, Ji Soo membintangi drama Strong Woman Do Bong Soon dan Bad Guys 2. Lalu, pada 2018 sampai 2020 dia berperan dalam drama Ping Pong Ball, My First First Love, When I Was The Prettiest, dan Amanza.

5. Pindah Agensi

Sebelumnya, Ji Soo berada di bawah agensi Plain TPC sejak 2010. Akan tetapi, pada2020 dia mengakhiri kontrak dengan agensi lamanya dan pindah ke agensi Keyeast Entertainment.

Dia satu agensi dengan Ju Ji Hoon, Moon Ga Young, Woo Do Hwan, dan Hwang In Yeop.

6. Mendapat Berbagai Penghargaan

Aktor yang dikenal dengan karakter sad boy ini pernah masuk berbagai nominasi, seperti 'Best New Actor in a Miniseries' untuk drama Angry Mom, 'Best New Actor' film One Way Trip, dan masih banyak lagi.

Ji Soo juga pernah mendapat beberapa penghargaan, seperti 'Rising Star Award' di Max Movie Awards 2016 dan Asia Artist Awards 2017, dan 'Actor of the Year' di Busan International Film Festival 2020.



Simak Video "Kabar Terbaru soal Tudingan Bullying-Pelecehan yang Jerat Ji Soo"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)