4 Hal Ini Bikin Nggak Sabar Nunggu Album The Renaissance Super Junior

Geralda Talitha - detikHot
Sabtu, 27 Feb 2021 13:38 WIB
Album baru Super Junior
Super Junior akan merilis album baru, simak fakta-faktanya! (Foto: dok. SM/Label SJ)
Jakarta -

The Renaissance akan jadi judul album baru Super Junior yang rencananya bakal dirilis Maret 2021. Setelah mengalami penundaan, album ini akhirnya akan segera meluncur.

Meski agak kecewa karena deretan pembatalan perilisan, ELF sepertinya memang diminta buat bersabar, ya? Setelah lebih dari satu dekade, fandom ELF masih tetap kuat dan aktif menantikan comeback Super Junior.

Sementara menunggu album The Renaissance, berikut detikcom rangkum sederet fakta-fakta menarik dari album baru Super Junior ini:

1. Berisikan 10 lagu

Super JuniorSuper Junior Foto: (dok. SM Entertainment)

The Renaissance akan jadi album penuh ke-10 Super Junior dan bakal berisi 10 lagu. Dirilisnya album ini merupakan bagian dari perayaan debut Super Junior yang ke 15.

Seharusnya memang album ini dirilis pada 6 November 2020 lalu. Hingga kini, spoiler demi spoiler album baru Super Junior dibocorkan lewat konten video oleh para member.

2. Berkonsep Klasik

Album baru Super JuniorAlbum baru Super Junior Foto: dok. SM/Label SJ

Kali ini Super Junior mengusung konsep yang unik untuk album terbarunya. The Renaissance bakal berkonsep klasik dan elegan, dipadukan dengan unsur modern. Dari foto yang dirilis Desember 2020, grup beranggotakan 9 orang ini sudah memperlihatkan lukisan klasik serta gambar mereka tampil dengan pakaian glamour dan berkelas. Album The Renaissance menonjolkan nuansa Eropa klasik.

3. Kehadiran Heechul yang menjadi kejutan

Hal yang paling dinanti selanjutnya dari album The Renaissance adalah Heechul. Sempat absen karena cedera dan karantina mandiri karena kontak dengan pasien COVID-19, kemunculan Heechul di The Renaissance akan mengobati rindu ELF yang sudah lama ingin melihat penampilannya bareng Super Junior.

Awal Kisah 3 Pasangan Idol KPop, Terbaru Jennie BLACKPINK dan G-DragonHeechul dan Momo Foto: Twitter

4. Subunit

The Renaissance punya tiga konsep utama yang terdiri dari Passionate, Versatile dan Beautiful. Nantinya para member terbagi menjadi tiga unit, yang tiap unitnya terdiri dari tiga orang.

Siwon, Donghae dan Leeteuk akan masuk dalam unit Passionate. Sementara di unit Versatile akan diisi Shindong, Eunhyuk dan Kyuhyun. Lalu ada juga Heechul, Yesung dan Ryewook yang ada di grup Beautiful.

Bicara soal subunit, bukan hanya buat album The Renaissance saja Super Junior tampil dalam grup-grup kecil. Bahkan sebelum NCT debut, Super Junior sudah punya banyak subunit seperti Super Junior-M, Super Junior-H, hingga Super Junior-T.

Album baru Super Junior akan dirilis 16 Maret 2021.

(aay/aay)