4 Fakta Comeback Tail, Album Terbaru Sunmi

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Selasa, 23 Feb 2021 21:04 WIB
Sunmi
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Setelah merilis lagu bertajuk Gotta Go dan Pporappippam pada 2020, tahun ini Sunmi kembali melahirkan karya album digital bertajuk Tail. Video musik dan album digital akan rilis pada 23 Februari 2021.

Mengusung konsep layaknya manusia kucing, berikut ini beberapa fakta mengenai comeback Sunmi di awal tahun 2021 ini:

1. Berisi 2 Lagu

Comeback kali ini Sunmi akan merilis album digital yang terdiri dari 2 lagu, yaitu Tail dan What The Flower. Konsep untuk comeback terbaru ini cenderung lebih gelap dengan nuansa warna merah berbeda dengan konsep lagu pporappippam yang lebih cerah dan penuh warna.

Ini adalah kedua kalinya penyanyi seksi itu merilis album. Sebelumnya, Sunmi pernah merilis album bertajuk Gashina pada 2017 lalu.

2. Semua Lirik Lagu Ditulis oleh Sunmi

Sunmi menulis lirik lagu dan mengkomposeri lagu Tail dan What The Flower. Dia juga turut mengajak Frants dan Hong So Jin untuk menjadi produser di kedua lagu tersebut.

Frants merupakan produser musik yang memproduseri lagu-lagu untuk artis JYP dan Big Hit Entertainment. Sedangkan, Hong So Jin adalah pianis dan produser musik yang pernah bekerja sama dengan penyanyi terkenal Korea, seperti Baek Ji Young, Hyorin, Sung Si Kyung, dan masih banyak lainnya.

3. Diet untuk Persiapan Comeback

Beberapa hari lalu, Sunmi sempat curhat yang mengungkapkan sulitnya menjalani diet. Curahan hatinya tersebut dia tuliskan dipostingan Instagram story-nya dengan menulis, "Aku benci diet! Terlalu Keras! Ack!".

Karena postingan tersebut banyak penggemar yang berspekulasi kalau Sunmi melakukan diet untuk persiapan comeback terbarunya ini. Dalam beberapa foto teaser yang sudah dirilis juga memperlihatkan proporsi tubuh Sunmi yang terlihat makin ramping.

4. Koreografi Sulit

Sunmi juga akan menampilkan koreografi yang bisa dibilang cukup sulit lantaran adanya gerakan merangkak seperti kucing. Bahkan, melalui postingan Instagram story-nya dia memperlihatkan lutut yang sangat memar untuk koreografi comeback kali ini.

Dalam postingan tersebut, dia juga menuliskan, "Jangan sembunyikan, ekspresikan dirimu. Saya suka bisa mengekspresikan diri tanpa ragu-ragu dan berharap kamu juga bisa. Bayangkan menjadi wanita kucing liar yang gila! Menyenangkan sekali".

Sunmi juga bekerja sama dengan koreografer terkenal Janelle Ginestra untuk lagu utama Tail. Janelle Ginestra pernah membuat koreografi untuk Beyonce dan girlband Red Velvet.



Simak Video "Sunmi Klarifikasi Usai Diduga Ngaku Sebagai Lesbian"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)