SNSD Disebut Bakal Comeback Formasi Lengkap, Ini Kata SM Entertainment

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 20 Feb 2021 07:02 WIB
Yoona SNSD
Foto: Instagram @yoona__lim @limyoona__official
Jakarta -

SNSD terakhir comeback dengan formasi lengkap pada Agustus 2017 lewat album Holiday Night. Hampir 4 tahun berlalu, dan fans pun sangat menantikan rilisan terbaru mereka.

Pada 2018, SNSD juga pernah merilis karya sebagai subunit SNSD-Oh!GG. Kala itu mereka merilis lagu Lil' Touch.

Kini, beredar kabar SNSD dikabarkan siap comeback dengan anggota lengkap tahun ini. Sumber menyebut mereka terus melakukan diskusi terkait perilisan album.

"Walaupun para member saat ini berada di agensi berbeda, mereka terus mendiskusikan rencana untuk merilis album. Apalagi hubungan para member saat ini sangat baik," ungkap sumber.

Mengenai kabar ini, SM Entertainment pun buka suara. Mereka merilis pernyataan pendek dan menegaskan kabar tersebut tidak benar.

"Sama sekali tak ada keputusan apa pun hingga saat ini," tegas SM Entertainment.

SNSD debut sebagai grup pada 2007 dengan lagu Into the New World. Mereka pun menjadi girl group paling populer, tidak hanya di Korea Selatan tetapi juga secara global.

Lagu-lagu yang dirilis oleh SNSD selalu berhasil merajai chart. Seperti Gee, Run Devil Run, hingga The Boys yang juga membuat kepopuleran SNSD meroket di Jepang.

Namun pada 2014, SNSD harus kehilangan salah satu membernya. Jessica memutuskan untuk hengkang dari SM Entertainment dan SNSD dan berkarier solo.

Setelah kontrak mereka berakhir pada 2017, sejumlah member SNSD memutuskan tak memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Tiffany, Sooyoung, dan Seohyun memutuskan hengkang dari manajemen untuk memfokuskan diri pada karier solo mereka sebagai aktris dan penyanyi.

Sementara kelima member lainnya, Taeyeon, Sunny, Hyoyeon, Yuri, dan Yoona memutuskan untuk tetap memperpanjang kontrak dengan SM Entertainment. Mereka merilis single Lil' Touch pada 5 September 2018.



Simak Video "Taeyeon 'SNSD' Akan Rilis 'Weekend' Lagu Bergenre Disco Pop"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)