8 Fakta Sooyoung SNSD yang Ultah ke-31 Hari Ini

Geralda Talitha - detikHot
Rabu, 10 Feb 2021 14:38 WIB
sooyoung
Foto: Instagram
Jakarta -

Aktris sekaligus member group SNSD, Sooyoung, hari ini (10/2/2021) merayakan hari jadinya yang ke-31 tahun. Para SONE (penggemar SNSD), juga nggak lupa mengucapkan selamat buat perempuan yang baru saja menyelesaikan drama terbarunya, Run On.

Untuk merayakan ulang tahunnya, simak yuk deretan fakta tentangnya:

1. Mementingkan Pendidikan

Walaupun disibukaan dengan aktivitasnya sebagai penyanyi group, nyatanya Sooyoung sangat peduli dengan pendidikannya, lo! Dia merupakan alumni Chung-Ang University (pertunjukaan Seni dan Teater) dan satu almamater dengan Seungri eks BIGBANG.

2. Pernah Ikut Audisi Korea-Japan Ultra Idol

Ternyata SNSD bukan menjadi awal debutnya. Sebelum tergabung dalam SNSD, dia pernah mengikuti audisi Korea-Japan Ultra Idol di tahun 2002 dan keluar sebagai juara pertama. Debut pertamanya yaitu saat di Jepang dengan band Route 0.

3. Member Paling Tinggi di SNSD

Di tahun 2007, akhirnya Sooyoung berhasil debut dengan SNSD sebagai Sub Vocalist dan Lead Dancer Girls' Generation. Dia juga dikenal sebagai member paling tinggi dan punya berat badan lebih ringan dibandingkan member lainnya.

4. Punya Julukan Shikskin

Siapa yang menyangka kalau kekasih Jung Kyung Ho ini adalah dewi makanan. Dirinya bisa menghabiskan 3 sendok es krim dalam waktu 5 menit. Enggak heran ya julukannya adalah Shikskin alias dewi makanan.

Sooyoung SNSDSooyoung SNSD Foto: Instagram

5. Mengidolakan Jason Mraz hingga Lee Seung Gi

Jason Mraz, Tori Kelly, Bruno Mars hingga Beyonce adalah nama-nama penyanyi yang diidolakan olehnya. Tapi ternyata bukan cuma penyanyi saja, perempuan dengan nama lengkap Choi Soo Young ini juga fans berat aktor Jo In Sung dan Lee Seung Gi.

6. Mendapatkan Peran Utama di Drama Medis

Awal karier Sooyoung sebagai aktris terhitung sejak tahun 2008 lalu. Tapi dia baru mendapatkan peran utama saat didapuk sebagai Lee Eui Jin di drama The Third Hospital yang tayang tahun 2012.

Aktingnya juga dipuji oleh lawan mainnya Oh Ji Ho dan Kim Seung Wo karena adegan emosionalnya yang alami.

7. My Spring Days Terobosan dalam Karier Akting

Perannya sebagai Lee Bom Yi di drama My Spring Days berhasil membuat nama Sooyoung dikenal sebagai aktris. Lewat drama ini pula, dia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik Drama Seri di MBC Drama Awards 2014 dan Excellence Awards for Actress di Korean Drama Awards 2015.

8. Meninggalkan SM Entertainment

Di tahun 2017, Sooyoung memutuskan untuk keluar dari agency yang sudah membesarkan namanya sebagai member SNSD dan bergabung dengan Echo Global Group. Dia sempat merilis single solo bertajuk Winter Breath tahun 2018.

Setahun setelahnya dia memutuskan untuk pindah ke Saram Entertainment hingga sekarang.



Simak Video "10 Drakor yang Produksinya Ditunda Gegara Infeksi COVID-19 Meluas"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)