#HappySooHyunDay! Intip Perjalanan Karier Kim Soo Hyun yang Bikin Kagum

Geralda Talitha - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 17:03 WIB
Kim Soo Hyun
Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Salah satu aktor berbakat, Kim Soo Hyun, merayakan hari jadinya ke 33 hari ini. Punya visual yang memikat dan kemampuan akting yang mumpuni, ia selalu membuat pecinta K-Drama terpana melihat aksi Soo Hyun di setiap peran yang ia mainkan.

Buat ada di posisi puncaknya seperti sekarang, alumni Chung Ang University ini juga melewati proses yang cukup panjang dalam perjalanan kariernya.

Penasaran seperti apa? Berikut fakta menariknya:

1. Akting Sejak Remaja

Kim Soo Hyun remaja ternyata punya kepribadiaan yang introvert. Tapi dia berani keluar dari zona nyamannya saat di bangku sekolah menengah, dengan ikut berperan dalam drama musikal A Midsummer Night's Dream.

Ingin mewujudkan mimpinya sebagai aktor, dirinya memutuskan untuk mengambil bagian dalam musical Grease dan drama Hamlet.

2. Debut Lewat Drama Komedi

Di tahun 2007, nama Kim Soo Hyun perlahan mulai dikenal sejak muncul sebagai cameo di sitcom MBC bertajuk Kimchi Cheese Smile.

3. Dream High Titik Awal Kesuksesannya

Perannya sebagai Song Sam Dong di drama musical Dream High menjadi titik awal kesuksesaan dari aktor berzodiak Aquarius ini. Berkat penampilannya yang ikonik sebagai siswa dari desa, Kim Soo Hyun berhasil menaklukan hati para penggemarnya di Korea dan Jepang.

4. Meraih Gelar Aktor Terbaik

Berkat perannya sebagai raja Lee Hwon di drama The Moon that Embrace The Sun, berhasil menghantarkan Kim Soo Hyun meraih gelar sebagai aktor terbaik di Baeksang Arts Awards dan mengalahkan para aktor veteran dari dunia hiburan seperti Han Suk Kyu, Shin Ha Kyun, dan Cha Seung Won.

5. Dijuluki Pangeran Iklan

Nggak cuma mendapatkan penghargaan aktor terbaik, laki-laki yang berteman dekat dengan IU ini juga langsung dibanjiri tawaran produk iklan sejak namanya melejit berkat perannya di The Moon that Embrace The Sun.

Tahun 2012, Soo Hyun bahkan membintangi 17 produk iklan di waktu yang bersamaan. Sehingga, dia punya julukan Pangeran Iklan sampai saat ini.

6. Aktor Paling Berpengaruh di China

Berkat perannya yang ikonik di drama Producers, Kim Soo Hyun membuktikan potensinya di pasar Asia. Dia dinobatkan menjadi satu-satunya artis internasional yang masuk 5 tokoh paling berpengaruh dalam industri hiburan di China.

Berkat pencapainnya itu, membuat lawan main Jun Ji Hyun ini menerima penghargaan dalam kategori budaya di National Brand Awards pada 2015.

7. Bermain dalam Film Kontroversial

Film Real menjadi karya terakhirnya sebelum Soo Hyun mengikuti wajib militer di tahun 2017 bersama dengan mendiang Sulli. Sayangnya, aktingnya dalam film ini mendapatkan komentar negatif, lantaran dia harus melakukan adegan ranjang dengan Sulli f(x).

8. Comeback Setelah Wamil

Setelah menyelesaikan wajib militernya, aktor yang masuk dalam daftar Forbes Korea Power Celebrity ini, kembali menyapa penggemarnya lewat drama It's Okay to Not Be Okay bersama Seo Yea Ji dan Oh Jung See. Kim Soo Hyun dan berperan sebagai perawat di rumah sakit jiwa OK.

Kim Soo Hyun Pamer Kado dari Fans Indonesia, Ada Mi Instan dan Kacang!Kim Soo Hyun Pamer Kado dari Fans Indonesia, Ada Mi Instan, kacang dan juga biskuit! Foto: Instagram soohyun_k216

Saat ulang tahunnya, Kim Soo Hyun juga mendapatkan banyak hadiah dari penggemarnya. Salah satu yang menarik perhatian adalah terlihat biskuit dari Indonesia yakni Roma Kelapa. Hal ini terlihat dalam Instagram Stories miliknya. Ini juga membuat kaget banyak orang.



Simak Video "5 Drama Korea Kim Soo Hyun yang Tak Boleh Dilewatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)