5 Alasan Nonton Drama Korea River Where The Moon Rises yang Tayang Hari Ini

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 20:04 WIB
Kim So Hyun
Foto: Dok. KBS2
Jakarta -

Hari ini Senin (15/2/2021), drama Korea River Where The Moon Rises mulai tayang. Drama Korea ini dibintangi oleh beberapa artis ternama seperti Kim So Hyun, Ji Soo, dan masih banyak lainnya.

Naskah drama River Where The Moon Rises ditulis oleh Han Ji Hoon yang pernah menulis naskah drama Dr. Jin dan disutradarai oleh Yoon Sang Ho yang pernah mengarahkan drama Different Dreams.

Drama Korea yang juga tayang di Viu ini punya beberapa fakta menarik. Berikut ini alasan kamu harus nonton drama River Where The Moon Rises:

1. Adaptasi cerita rakyat

River Where The Moon RisesRiver Where The Moon Rises Foto: Dok. KBS2

Drama sageuk (drama periodik) ini ceritanya diadaptasi dari cerita rakyat Korea bertajuk The History of the Three Kingdoms yang mengambil kisah tentang Putri Pyeonggang (Kim So Hyun) dan Jenderal On Dal (Ji Soo).

Ibunda Pyeonggang bertemu dengan Jenderal On Hyeop (Kang Ha Neul) untuk meminta bantuan karena adanya intrik di kerajaan, tapi keduanya terbunuh. Akhirnya, Pyeonggang berjuang untuk mengungkap konspirasi kelam di kerajaan tersebut.

2. Dibintangi aktor dan aktris populer

Ji Soo di drama Korea River Where the Moon Rises.Ji Soo di drama Korea River Where the Moon Rises. Foto: dok. KBS2

River Where The Moon Rises akan dibintangi pemeran utama kenamaan seperti Kim So Hyun, Ji Soo, Lee Ji Hoon, dan Choi Yu Hwa. Kim So Hyun akan berperan sebagai putri Pyeonggang/Yeom Ka Jin. Ji Soo akan memerankan karakter On Dal, seorang pria yang anti-kekerasan, tapi ketika bertarung dia akan menggunakan kekuatan destruktifnya.

Ada juga aktor drama The Legend of the Blue Sea, Lee Ji Hoon yang akan berperan sebagai Go Gun, seorang jenderal yang menyukai Pyeonggang. Terakhir, ada aktris Choi Yu Hwa yang berperan sebagai Hae Mo Yong, seorang gadis cantik yang ingin menguasai Goguryeo.

3. Peran ganda Kim So Hyun

Kim So HyunKim So Hyun di River Where the Moon RIses Foto: Dok. KBS2

Di drama ini, Kim So Hyun akan memerankan dua karakter yang sangat berbeda, yaitu putri Pyeonggang dan Ratu Yeon, ibu Pyeonggang. Ratu Yeon adalah sosok ibu yang penuh kasih sayang membesarkan putra dan putrinya. Dia juga seorang pekerja keras dan teguh dengan keyakinannya.

Sedangkan putri Pyeonggang adalah gadis ambisius yang bercita-cita ingin menjadi permaisuri pertama. Dia adalah gadis yang tulus ingin melindungi negara dan rakyatnya.

4. Penampilan spesial Kang Ha Neul

Kang Ha Neul di River Where the Moon RisesKang Ha Neul di River Where the Moon Rises Foto: dok. KBS2

Kang Ha Neul turut menjadi pemeran pendukung dalam serial drama River Where The Moon Rises. Dia akan berperan sebagai Jenderal Militer On Hyup, ayah dari On Dal. Kang Ha Neul sempat ditawarkan untuk menjadi pemeran utama di drama tersebut, tapi karena jadwal yang bentrok membuat dia harus menolak tawaran itu.

5. Reuni antar aktor dan aktris

Kim So Hyun dan Ji SooKim So Hyun dan Ji Soo Foto: Dok. KBS2

Drama ini juga jadi ajang reuni bagi para aktor dan aktris drama River Where The Moon Rises. Sebelumnya, Kim So Hyun dan Ji Soo sudah pernah bermain dalam satu judul drama bertajuk Page Turner (2016).

Selain itu, Ji Soo dan Kang Ha Neul juga pernah sama-sama berakting dalam serial drama Moon Lovers: Scarlet Heart Georyo (2016). Kim So Hyun juga pernah satu proyek drama dengan Kim Hee Jung di drama Who Are You: School 2015 (2015).

(aay/aay)