Comeback Akting usai Wamil, 6 Film D.O EXO yang Tak Boleh Dilewatkan

Geralda Talitha - detikHot
Senin, 15 Feb 2021 14:07 WIB
D.O EXO
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Setelah menyelesaikan wajib miiternya 25 Januari 2021, tidak butuh waktu lama bagi D.O untuk kembali berkarya. Hari ini (15/2), dia dikonfirmasi menjadi pemeran utama untuk film Secret, yang merupakan remake dari film Taiwan.

Karier laki-laki dengan nama asli Do Kyung Soo di dunia film sebetulnya sudah dimulai sejak 3 tahun lalu. Dirinya juga telah membintangi beberapa film terkenal Korea dengan beragam genre.

Berikut Jejak Karier D.O di dunia film:

1. Cart (2014)

Film yang Dibintangi D.O EXOFilm yang Dibintangi D.O EXO Foto: (dok. ist)

Film Cart menjadi debut pertama D.O di industri film. Dia Berperan sebagai Choi Tae Young, seorang anak sekolah sekaligus penjaga toko yang menjadi anggota Union. Cart menceritakan para karyawan sebuah market yang menentang kebijakan pemberhentian kontrak dan menentang praktik eksploitasi yang dilakukan perusahaan.

2. Pure Love (2016)

Film 'Pure Love'Film 'Pure Love' Foto: Film 'Pure Love'

Dua tahun kemudian, dirinya juga pernah membintangi film melodrama yang menceritakan kilas balik Beom Sil, yang diperankan D.O, seorang penyair radio yang punya 4 orang sahabat, Soo Ok (Kim Soo Hyun), San Dol (Yeon Joon), Gil Ja (Joo Da Young) dan Gae Dok (David Lee). Suatu hari Bum Sil dan San Dol diam-diam jatuh cinta dengan Soo Ok.

3. My Annoying Brother (2016)

My Annoying BrotherMy Annoying Brother Foto: istimewa

Ditahun yang sama, D.O pernah beradu akting dengan Jo Jung Suk sebagai kakak beradik, Doo Sik (Jo Jung Suk ) dan Doo Young (D.O EXO) yang lama tidak ketemu. Doo Young yang merupakan atlet Judo, harus kehilangan penglihatannya karena sebuah kecelakaan dan bergantung dengan Doo Shik, seorang tahanan yang mendapatkan kebebasan bersayarat. Tapi sang kakak memanfaat kebutaan Doo Young untuk melakukan Tindakan kriminal.

4. Along With The Gods: Two World (2017)

Along With the GodsAlong With the Gods Foto: Along With the Gods: The Last 49 Days

D.O juga pernah bermain di film fenomenal, Along With The Gods. Dia berperan sebagai Won Il Young, seorang tentara yang depresi.

Film ini merupakan adaptasi webtoon yang berlatar tentang akhirat dan menceritakan kisah manusia yang sudah meninggal, tapi diberi masa percobaan selama 49 hari.

5. Room No.7 (2017)

Film yang Dibintangi D.O EXOFilm yang Dibintangi D.O EXO Foto: (dok. ist)

Laki-laki kelahiran tahun 1993 ini, juga pernah membintangi fim bergenre comedy thriller dan memerankan salah satu karakter utama, Tae Jung. Room No 7 bercerita tentang Doo Sik yang menjalankan usaha penyewaan DVD, bernama DVD Bang yang memiliki 2 karyawan, yaitu Tae Jung dan Han Wook.

Tapi terjadi sebuah insiden yang menyebabkan Han Wook tewas. Doo Shik memutuskan untuk menyembunyikan kematiannnya di kamar no.7.

6. Swing Kids (2018)

Swing KidsSwing Kids Foto: Swing Kids (imdb)

Swing kids menjadi film terakhir yang dibintanginya sebelum D.O melakukan wamil tahun 2019. Di film yang merupakan adaptasi dari drama musical ini, D.O berperan sebagai Ro Ki Soo, seorang tentara muda asal Korea Utara yang ingin mengejar impiannya sebagai seorang penari handal.



Simak Video "Sambut Kepulangan Wamil D.O EXO, EXO-L Ramaikan Twitter"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)