Podcast ngedrakor!

Lovestruck in the City, Potret Bucin Warga Ibukota

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 13 Feb 2021 18:47 WIB
Lovestruck In The City
Foto: Lovestruck In The City
Jakarta -

Lovestruck in the City menawarkan kemasan drama Korea yang berbeda. Kisah cinta muda-mudi di kota besar diceritakan dalam bentuk mockumentary yang mungkin masih awam buat para penonton drama Korea.

Konsep mockumentary atau sebuah karya visual yang menampilkan kisah fiksi yang dikemas dalam bentuk dokumenter dengan komentar-komentar dari mereka yang terlibat di dalamnya, memang bukan pertama kali ditampilkan di drama Korea. Salah satu yang sempat menggunakan konsep ini sebelumnya adalah The Producers (2015) kini bisa disaksikan di Netflix.

Lovestuck in the City berangkat dari cerita Yoon Seon A (bukan nama sebenarnya; diperankan Kim Ji Won) yang bertemu dengan Park Jae Won (diperankan Ji Chang Wook) dan jatuh cinta. Setelah melewati berbagai hari-hari manis nan membara di kawasan pantai pinggir kota, Yoon Seon A mendadak hilang. Park Jae Won merasa jadi korban ghosting dan kisah pun dimulai.

Episode baru Podcast ngedrakor! detikcom mengulas Lovestruck in the City, kali ini berkolaborasi dengan Ryan Hasri dari Podcast This Is Untold. Episode ini bisa didengarkan di bawah atau langsung di Spotify, Google Podcast, dan Anchor:

Di awal penonton diajak tenggelam dengan kisah manis antara Seon A dan Jae Won. Diselipkan dengan sederet cerita yang tak kalah gemas dari pemeran lainnya: Kim Min Seok sebagai Kyung Joon, So Joo Yeon sebagai Rin-i, Ryu Kyung Soo sebagai Kang Geon, dan Han Ji Eun sebagai Sun Young.

Enam orang yang tinggal di kota Seoul dan terkoneksi satu sama lain dalam lingkaran pergaulan dan juga proyek dokumenter tentang hubungan percintaan masyarakat ibukota yang dibuat oleh sosok sutradara dan camera-person misterius yang sesekali muncul dalam caption atau diajak bicara oleh para karakternya.

Walaupun harus diakui di episode-episode awal terasa agak membosankan, durasi singkat (30 menit per episode) dari Lovestruck in the City bikin penonton cepat tiba di inti cerita dan mengurai satu per satu permasalahan yang terjadi di antara pemainnya. Jelang ending drama Korea arahan sutradara Park Shin Woo ini, penonton akhirnya diajak berkontemplasi soal hidup dan jati diri.

Terdengar berat kalau dibaca jadi lebih baik memang disaksikan langsung. Lovestruck in the City tayang di Netflix.

(aay/dar)