#AllOurLoveRoseDay! Perjalanan Karier Rose BLACKPINK yang Bikin Kagum

Geralda Talitha - detikHot
Kamis, 11 Feb 2021 10:58 WIB
Cantiknya Rose BLACKPINK Saat Menikmati Makanan Mewah
Foto: Instagram @roses_are_rosie
Jakarta -

Salah satu member BLACKPINK, Rose, hari ini merayakan hari jadinya ke-25 (umur Korea). #AllOurLoveRoseDay pun digunakan para blink sebagai bentuk ucapan selamat baginya sejak tadi malam.

Untuk merayakan ulang tahunnnya, simak yuk perjalanan Rose BLACKPINK selama berkarier:

1. Hobi Menyanyi dan Menari

Sejak kecil, Rose ketertarikannya dengan dunia seni memang sudah terlihat. Hobinya pun menyanyi dan menari. Kecintaannya dengan dunia musik juga terbukti dengan pernah menjadi anggota paduan suara di gerejanya.

2. Audisi YG Entertainment

Berkat sang ayah yang mendaftarkan dirinya, dia berhasil lolos dan menempati tempat pertama, lo. Rose mampu mengalahkan 700 peserta lainnya saat YG Entertainment Australia Audition tahun 2012. Daebak!

3. Pindah ke Korea Selatan

Bulan Mei 2012, Rose akhirnya pindah ke Negeri Ginseng demi mengejar impiannya untuk menjadi trainee dan berlatih bersama YG Entertainment di usianya yang masih 16 tahun. Dia menjalani masa trainee selama 4 tahun sebelum memulai debut sebagai girl group YG Entertainemnt.

4. Kolaborasi dengan G-Dragon

Ketika masih menjadi trainee, ternyata bungsu dari dua bersaudara ini pernah berkolaborasi dengan G-Dragon lewat lagu Without You yang dirilis 2012. Memiliki suara yang stabil di usianya yang masih 15 tahun, menjadi alasan G-Dragon memilih Rose.

5. Debut Bersama BLACKPINK

Segala usaha Rose akhirnya berbuah manis. Di tahun 2016, Rose memulai debut resminya bersama BLACKPINK dan didapuk menjadi main vocal.

6. Tawaran Majalah Fashion

Punya tubuh yang sangat ideal membuat dirinya banyak mendapatkan tawaran menjadi model majalah fashion ternama, seperti Dazed hingga Elle.

7. Duta Globe Brand Fashion

Nggak butuh waktu lama buat Rose BLACKPINK membangun kariernya jadi model fashion. Buktinya di tahun 2020, perempuan berzodiak Aquarius ini berkesempatan menjadi duta global untuk brand terkenal Yves Saint Laurent. So talented!

8. Debut Penyanyi Solo

Tahun 2021, perempuan yang lahir di New Zealand ini akan memulai karier solonya sebagai penyanyi. Akhir Januari lalu, dia baru saja merilis teaser untuk karya terbarunya. Dan untuk pertama kalinya, Rose menyanyikan singlenya di konser THE SHOW.



Simak Video "Rose BLACKPINK dan CL, Bintang K-Pop Memukau di Met Gala 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)