Resmi Hengkang dari CLC, Ini Perjalanan Karier Elkie CLC

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Rabu, 03 Feb 2021 17:34 WIB
Elkie CLC
Foto: (dok. Instagram)
Jakarta -

Kabar mengejutkan kembali datang dari industri hiburan Korea Selatan. Kali ini, salah satu anggota girlband CLC, Elkie, memutuskan untuk hengkang dari agensi Cube Entertainment dan CLC yang sudah membesarkan namanya.

Sebelumnya, satu bulan lalu, Elkie sudah mengajukan pemutusan kontrak dengan agensi yang menaunginya tersebut. Sudah menjadi aktris cilik sejak kecil, berikut ini perjalanan karier Elkie CLC:

1. Memulai Debut Akting pada 2009

Gadis yang memiliki nama asli Chong Ting Yan ini pertama kali memulai karier di dunia hiburan Tiongkok sebagai aktris cilik. Elkie pertama kali debut akting dalam serial drama Hong Kong bertajuk Born Rich (2009). Dia berperan sebagai Cheuk Chi Kei, putrid dari Marcus Cheuk (Ray Lui) dan Connie Ho (Jaime Chik).

2. Berakting Dihampir 20 Judul Drama

Artis yang pernah bernaung di label TVB ini sudah membintangi hampir 20 judul drama Hong Kong, lo. Dia pernah bermain di drama Love as a Predatory Affair (2016), Wudang Rules (2015), Officer Geomancer (2014), dan masih banyak lainnya.

Elkie juga pernah berakting dalam serial drama Korea Rich Family's Son (2018). Dia beradu akting bersama aktor Kim Min Kyu.

3. Pernah Debut sebagai Anggota Girlband Hong Kong

Idol kelahiran tahun 1998 ini sudah pernah debut sebagai girlband di Hong Kong bernama Honey Bees. Karena ingin fokus menjalani karier sebagai aktris, akhirnya Elkie memutuskan untuk keluar dari grup tersebut.

4. Resmi Debut dengan CLC

Akhirnya, Elkie resmi memulai kariernya sebagai penyanyi dengan tergabung dalam girlband CLC. Dia bergabung setahun setelah CLC resmi debut pada 2015 lalu. Elkie bersama anggota lainnya tampil membawakan lagu berjudul High Heels pada Februari 2016.

5. Merilis Lagu Solo Debut

Elkie menunjukkan kemampuan bernyanyi yang mumpuni dengan merilis lagu debut solo berjudul I Dream (2018). Bahkan, dia menulis sendiri lirik lagunya dan merancang musiknya bersama Becky.

6. Pengajuan Pemutusan Kontrak

Pada Desember 2020, Elkie mengajukan pemutusan kontrak eksklusifnya dengan Cube Entertainment. Elkie beralasan kalau agensi yang menaunginya ini tidak membayar aktivitas aktingnya. Saat itu, Cube Entertainment masih mengkoordinasikan pemutusan kontrak mereka dengan Elkie.

7. Resmi Keluar dari CLC dan Cube Entertainment

Setelah sebulan berlalu, akhirnya Cube Entertainment resmi memberikan pernyataan bahwa Elkie keluar dari grup CLC dan kontrak eksklusif bersama agensi tersebut telah diputus.



Simak Video "K-Talk Ep 47: Tentang CLC yang Belum Diketahui"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)