5 Fakta Mark Tuan GOT7 yang Mudik ke AS usai Hengkang dari JYP

Annisa Aninditha Pricilla - detikHot
Senin, 01 Feb 2021 16:04 WIB
Mark Tuan
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Pada 31 Januari 2021, Mark GOT7 memutuskan untuk kembali ke kampung halaman setelah hengkang dari JYP Entertainment. Rencananya, Mark akan menghabiskan waktu bersama keluarganya dan berkarier secara mandiri.

JB dan Bambam turut mengucapkan salam perpisahan melalui akun Instagram masing-masing. Di akun twitternya, Bambam juga mengungah cuitan foto masa lalu dia bersama Mark.

Berikut beberapa fakta tentang Mark GOT7. Yuk, simak!

1. Terlahir Dari Keluarga Berada

Mark Tuan ini menjadi salah satu anggota GOT7 yang sudah kaya dari sejak lahir. Soalnya, keluarga Tuan termasuk keluarga kaya di Amerika.

Bahkan, setiap GOT7 konser di LA, keluarga Mark selalu mengajak semua anggota GOT7 dan staff untuk mengadakan pesta dirumahnya.

2. Menjadi Trainee Selama 3,5 Tahun

Musisi kelahiran tahun 1993 ini sudah menjalani masa training selama 3,5 tahun sejak Agustus 2010. Awalnya, Mark Tuan tidak tertarik ingin menjadi seorang artis.

Bahkan, dia di audisi secara tidak sengaja saat sedang jalan-jalan bersama temannya di Amerika Serikat.

3. Mahir 3 Bahasa

Pemilik nama asli Mark Yi En Tuan ini jago dalam bahasa Inggris, China, dan Korea. Tidak mengherankan kalau Mark bisa berbiacara dalam tiga bahasa lantaran dia pernah tinggal di Brasil, Paraguay, dan Taiwan.

Dia bisa bertengkar dengan Jackson GOT7 dengan menggunakan 3 bahasa sekaligus.

4. Aktif Sebagai Penulis Lagu dan Komposer

Mark cukup aktif dalam membuat lagu dan menjadi komposer untuk beberapa lagu milik GOT7. Belum lama ini, dia berpartisipasi menulis lirik lagu Born Ready di album Breath of Love: Last Piece.

Selain itu, Mark juga pernah berkontribusi di lagu My Home, No Jam, dan Let Me yang ada di album Flight Log: Turbulance. Bahkan, namanya terdaftar dalam sembilan belas lagu di Korea Music Copyright Association (KOMCA).

5. Segera Rilis Lagu Kolaborasi

Setelah keluar dari JYP Entertainment, Mark Tuan akan segera menghibur penggemar dengan merilis lagu solo berjudul One in a Million yang berkolaborasi dengan Sanjoy dan dirilis pada 12 Februari mendatang. Mark juga sudah memiliki akun Youtube sendiri yang memiliki 1 juta subscriber.



Simak Video "Tulis Pesan di Twitter, Mark GOT7: Tak Ada yang Akan Berakhir"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)