BTS hingga Lee Min Ho Jadi Bintang Korea Terfavorit

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 29 Jan 2021 16:51 WIB
Busana BTS di sampul majalah TIME dikritik.
Foto: Dok. TIME
Jakarta -

Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea Selatan bekerjasama dengan Yayasan Pertukaran Budaya Internasional Korea merilis hasil survei terkait selebriti Korea yang terkenal secara internasional. Survei tersebut diberi nama Hallyu Wave atau survei terhadap Korean Wave.

Responden yang berpartisipasi dalam survei tersebut merupakan 8.500 konsumer konten budaya Korea Selatan dari 18 negara, termasuk di antaranya Amerika Serikat, China, hingga Jepang. Mereka menjawab sejumlah pertanyaan, termasuk program TV, film, hingga musik.

Berdasarkan survei daring yang digelar 24 September hingga 4 November 2020, BTS berada di posisi pertama dalam survei penyanyi Korea Selatan terfavorit. Disusul oleh BLACKPINK dengan 13,5 persen responden, PSY di posisi ketiga dengan 2,9 persen, TWICE dan EXO di posisi keempat dan kelima.

Sementara dalam survei aktor terfavorit, Lee Min Ho berada di posisi pertama dengan 9,6 persen responden. Di posisi dua ada Hyun Bin, diikuti Gong Yoo, Song Hye Kyo, dan Lee Jong Suk di posisi lima besar.

Di kategori film, Parasite masih berada di posisi pertama dengan 18,4 persen responden. Diikuti oleh Train to Busan di posisi kedua, Peninsula di posisi ketiga, #ALIVE di posisi keempat, dan Time to Hunt di posisi kelima.

Crash Landing on You memuncaki posisi pertama di kategori drama Korea favorit. Disusul oleh It's Okay to Not be Okay, The World of the Married, Itaewon Class, dan Kingdom di posisi kelima.

Di antara semua konten Korea Selatan yang diminati oleh publik internasional, drama Korea memuncaki voting dengan 29,7 persen. Produk dan video kecantikan berada di posisi kedua, diikuti oleh variety show, dan fashion.

Voting tersebut juga mengungkap publik internasional lebih banyak menikmati drama Korea hingga variety show saat pandemi dibandingkan sebelumnya.



Simak Video "Ungkapan Terima Kasih Hyun Bin untuk Son Ye Jin di APAN Star Awards"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)