Siap Comeback, 8 Lagu Hits 2PM Ini Bikin Nostalgia

Geralda Thalita - detikHot
Kamis, 28 Jan 2021 11:45 WIB
2PM
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Kesabaran para Hottest, penggemar 2PM, yang telah menunggu cukup lama penampilan Taecyeon cs akhirnya segera terbayarkan. Pada 14 Januari 2021 lalu, JYP mengisyaratkan group asuhannya akan menyapa para penggemar dalam formasi lengkap setelah Junho kembali dari wajib militernya bulan Maret mendatang.

Gentlemen's Game menjadi album terakhir 2PM sebelum mereka memutuskan hiatus karena para personilnya akan melakukan wajib militer pada tahun 2016 lalu. Buat kamu yang sudah nggak sabar dengan penampilan comeback dari 2PM, dengarkan lagi yuk lagu-lagu hits mereka yang pasti bikin kamu bernostalgia!

1. 10 out of 10 (2008)

[Gambas:Youtube]

Lagu yang menjadi penampilan debut mereka di tahun 2008 ini, dipakai sebagai lagu pembuka variety show 100 Points 0ut of 100 atau yang lebih dikenal dengan Oh My School. 10 out of 10 mengisahkan tentang pandangan laki-laki yang memandang perempuan sebagai sosok yang sempurna sehingga bernilai 10.

Lagu ini juga menghantarkan mereka mendapatkan penghargaan sebagai Rookie of the Month dalam Cyworld Digital Music Awards pada September 2008.

2. Heartbeat (2009)

[Gambas:Youtube]

Lagu yang ditulis oleh Park Jin Young ini, menjadi salah satu daftar lagu yang masuk ke album pertama mereka, 01:59PM. Sebelum single ini dirilis, para penggemar 2PM harus dikejutkan
dengan berita Jaebeom yang meninggalkan group yang telah membesarkan namanya tersebut.

Heartbeat juga menjadi salah satu lagu yang sulit dilupakan para fans, karena saat itu para member 2PM menggunakan riasan tebal pada bagian mata dan juga rambut gondrong. Lagu
ini juga memiliki gerakan khas, yaitu menggambarkan detak jantung dengan badan mereka yang selalu ditampilkan oleh 2PM di setiap penampilannya.

3. Again & Again (2009)

[Gambas:Youtube]

Again & Again merupakan lagu yang berhasil mengantarkan mereka untuk meraih peringkat pertama. Single ini berada dalam album studio pertama mereka, The First Album 1:59PM yang dirilis tahun 2009. Lagu ini mengisahkan tentang seorang laki-laki yang tidak bisa berpaling dengan perempuan yang sudah menyakitinya berkali-kali.

Again & Again telah membawa 2PM memenangkan penghargaan Best Male Group dan Artist of the Year dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2009.

4. Without U (2010)

[Gambas:Youtube]

Without U merupakan lagu utama yang ada dalam album ketiga 2PM berjudul Don't Stop Cant' Stop. Lagu yang bertemakan tentang perpisahan ini menceritakan tentang seorang pria yang merasa baik-baik saja walaupun ditinggal kekasihnya.

5. I'll Be Back (2010)

[Gambas:Youtube]

I'll Be Back menjadi lagu selanjutnya yang dirilis pada tahun 2010, setelah Without U. Lagu ini masuk ke dalam mini album 2PM, 'Still 2:00 pm'. I'll Be Back bercerita tentang pria yang yakin kalau mantan kekasihnya akan kembali lagi dengannya. Gerakan acungan jempol pada reff dan shuffle dance menjadi koreografi ikonik yang tidak akan pernah dilupakan penggemarnya dengan lagu ini.

6. Hands Up (2011)

[Gambas:Youtube]

Lagu ini merupakan salah satu lagu ikonik milik 2PM, yang lirik dan nadanya sampai saat ini masih diingat oleh pecinta K-Pop, khususnya penggemar 2PM. Apalagi kalau bukan Hands Up. Dalam lagu ini, menunjukkan sisi 2PM yang lebih bebas dan ceria. Dalam MV nya pun, para member terlihat sangat menikmati lagu yang memiliki tempo up beat tersebut. Sampai saat ini pun video klip Hands Up telah ditonton sebanyak 69 juta kali, semenjak perilisannya 9 tahun lalu.

7. A.D.T.O.Y (2013)

[Gambas:Youtube]

Ingin mencoba melepaskan image enerjik, tahun 2013 2PM mencoba konsep baru dalam karier bermusiknya. A.D.T.O.Y (All Day I Think of You) menjadi pembuktian bagi para fansnya, kalau 2 PM berhasil mengubah image-nya menjadi lebih dewasa dan berani tampil lebih sensual dalam karyanya.

8. Promise (I'll Be) (2016)

[Gambas:Youtube]

Lagu yang liriknya ditulis langsung oleh Taec-yeon ini, menjadi salah satu lagu yang terdapat dalam album terakhir mereka pada tahun 2016, sebelum akhirnya mereka memutuskan untuk hiatus karena para anggotanya akan menjalani wajib militer. Promise (I'll Be) merupakan lagu yang ditulis langsung liriknya oleh Taec-yeon, lo. Sampai saat ini MV Promise (I'll Be) telah ditonton sebanyak 8,6 juta kali di YouTube official JYP Entertainment.



Simak Video "Put Your Hands Up! 2PM Bakal Comeback 28 Juni"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)