Sang Kakak Buka Suara Terkait Rapper Iron, Keluarga Pilih Tak Lakukan Autopsi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 19:39 WIB
Rapper Iron
Foto: AllKpop
Jakarta -

Kematian rapper Iron masih menjadi pembicaraan publik hingga kini. Sang kakak pun akhirnya angkat bicara, dan meluruskan sejumlah kesalahpahaman.

Rapper Iron dimakamkan hari ini, Selasa (26/1) pukul 14.00 waktu Korea Selatan. Dalam pemakaman tersebut, sang kakak bicara dengan media Edaily terkait rumor yang terdengar setelah Iron dikabarkan meninggal dunia.

"Sejak awal, keluarga kami tak berencana untuk melakukan autopsi pada jenazah Iron. Jenazahnya telah dimakamkan sore ini pada pukul 2 siang," ungkap sang kakak.

"Aku sangat sedih melihat artikel yang menyebut kepolisian tengah berdiskusi dengan pihak keluarga apakah autopsi akan dilakukan atau tidak. Dan masih banyak lagi spekulasi-spekulasi lain," terangnya.

Dalam wawancara tersebut, sang kakak menolak untuk memberitahu penyebab kematian Iron. Namun ia menyebut sang mendiang masih menghubungi keluarga baru-baru ini.

"Heon Chul (nama asli Iron) masih terus menghubungi keluarga sampai belum lama ini. Ia stres soal musiknya karena ia adalah seorang perfeksionis. Tapi dia sama sekali tak punya masalah kesehatan," tegas sang kakak.

"Pelajar yang berkaitan dengan kasus pemukulan pada Desember lalu datang hari ini untuk melakukan penghormatan terakhir kepada Iron. Banyak hal berbeda dari apa yang terlihat di publik. Hubungan kami dengan pelajar itu juga baik-baik saja. Kami berharap media tidak menulis artikel spekulatif," pungkasnya.

Rapper Iron ditemukan meninggal pada Senin (25/1/2021). Dia ditemukan bersimbah darah di dekat apartemennya.

Tubuh rapper Iron ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di luar apartemen. Sempat dibawa ke rumah sakit setelah petugas apartemen melapor namun nyawanya tidak terselamatkan.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Polisi: Penyebab Kematian Rapper Iron Bukan Karena Pembunuhan"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/ass)