Rapper Iron Ditemukan Meninggal, Begini Kata Polisi

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 21:26 WIB
Rapper Iron
Polisi buka suara atas meninggalnya rapper Iron (dok. Istimewa).
Jakarta -

Rapper Iron ditemukan meninggal pada Senin (25/1/2021). Dia ditemukan bersimbah darah di dekat apartemennya.

Tubuh rapper Iron ditemukan dalam kondisi tidak sadarkan diri di luar apartemen. Sempat dibawa ke rumah sakit setelah petugas apartemen melapor namun nyawanya tidak terselamatkan.

Pihak kepolisian memberikan pernyataan resmi terkait meninggalnya rapper Iron. Belum bisa dipastikan penyebab kematian penyanyi yang beken lewat acara televisi Show Me The Money season 3 itu.

"Kami ditelepon oleh penjaga apartemen yang bilang bahwa dia menemukan Iron. Dia segera dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia. Saat ini masih belum jelas apakah Iron meninggal karena bunuh diri. Kami sedang melakukan penyelidikan terkait kematiannya," kata pihak kepolisian dikutip Soompi.

Kabar meninggalnya rapper Iron tak berselang berapa lama setelah berita aktris Song Yoo Jung. Sang aktris dikabarkan meninggal usai melakukan bunuh diri. Meski pihak manajemen Sublime Artist Agency tidak membantah atau membenarkan kabar tersebut.

Semasa hidupnya, Iron dikenal sebagai penyanyi yang kerap berkolaborasi dengan deretan idola K-Pop. Pemilik nama asli Jung Heong Chul ini pernah nyanyi bareng Hyorin, Jooyoung, Jonghyun SHINee, Jimin eks AOA, hingga Kim Bum Soo.

Namun semasa hidupnya pula, Iron terlibat banyak sekali skandal.

Iron pernah terlibat sebuah kasus pemukulan. Di akhir tahun 2020, dia berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan kekerasan pada teman sekamarnya yang masih berusia 18 tahun.

Menurut pihak kepolisian, Iron menuding teman sekamarnya berbohong dan memintanya berbaring dengan wajah di bawah. Ia kemudian memukul tubuh bagian belakang temannya itu 50 kali selama 20 menit dengan tongkat bisbol.

Kemudian tahun 2017, Iron juga pernah dijatuhi hukuman dalam kasus yang sama. Kala itu, dia dituding melakukan kekerasan pada kekasihnya. Tidak hanya kekerasan, dia juga dihukum akibat mengancam sang kekasih. Kala itu ia dihukum dengan 2 tahun masa percobaan dan 80 jam pengabdian masyarakat.

Pemilik nama asli Jung Hun Cheol itu juga sempat terlibat narkotika. Dalam wawancara pada 2019, Iron membahas soal kebiasaannya mengkonsumsi ganja. Ia memandang ganja sebagai hadiah dari Tuhan yang diperbolehkan untuk dikonsumsi. Pernyataan tersebut tentunya mendapat kritikan dari publik.

-

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/nu2)