Round Up

Kisah Song Yoo Jung dan Rapper Iron Berakhir di Januari

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 26 Jan 2021 07:55 WIB
Song Yoo Jung
Foto: dok. Instagram @u_jjooung
Jakarta -

Dua berita duka sekaligus datang dari dunia hiburan Korea Selatan pada Senin (25/1/2021). Dua bintang dari ranah berbeda, seorang aktris dan seorang rapper, meninggal dunia.

Aktris Song Yoo Jung meninggal

Aktris Song Yoo Jung yang dikenal lewat perannya di School 2017 hingga model video klip iKON dan Standing Egg diberitakan meninggal dunia. Berita pertama yang muncul di laman berita hiburan Korea Selatan menyebutkan bahwa Song Yoo Jung diduga melakukan bunuh diri.

Manajemen Song Yoo Jung, Sublime Artist Agency, tidak lama kemudian buka suara soal ini. Namun pihak manajemen tidak memberikan penjelasan secara langsung soal penyebab meninggalnya Song Yoo Jung. Mereka secara resmi memberikan pernyataan sebagai berikut:

Aktris Song Yoo Jung meninggal dunia pada 23 Januari 2021.

Sesuai dengan keinginan keluarganya, pemakaman akan digelar dengan tenang (tertutup), dan proses pemakaman akan dilakukan 25 Januari (2021).

Song Yoo Jung adalah teman Kai yang selalu memberikan kebahagiaan dengan sinar senyumannya, dan dia adalah aktris yang luar biasa, yang berakting dengan semangat.

Mohon doa untuk jiwanya agar beristirahat dengan tenang di tempat yang hangat.

Jenazah Song Yoo Jung disemayamkan di Ruang 3 Aula Pemakaman Pusat Medis Soul, di kawasan Gangnam. Lalu sekitar pukul 13.30 waktu setempat di hari Senin kemarin, prosesi pemakaman digelar tertutup sesuai permintaan keluarga.

Rapper Iron ditemukan bersimbah darah

Rapper IronRapper Iron Foto: AllKpop

Tak berselang berapa lama setelah kabar duka dari Song Yoo Jung, muncul berita soal meninggalnya rapper Iron. Sosok rapper yang dikenal lewat acara televisi Show Me The Money 3 itu ditemukan meninggal bersimbah darah di kawasan apartemennya.

Iron ditemukan di antara petak-petak bunga di taman dekat apartemennya di Seoul. Petugas keamanan apartemen yang pertama kali menemukannya di sana. Pemilik nama asli Jung Hun Cheol itu lantas segera dilarikan ke rumah sakit, namun sayangnya Iron tidak tertolong.

Begini penjelasan pihak kepolisian soal meninggalnya Iron:

"Kami ditelepon oleh penjaga apartemen yang bilang bahwa dia menemukan Iron. Dia segera dibawa ke rumah sakit namun meninggal dunia. Saat ini masih belum jelas apakah Iron meninggal karena bunuh diri. Kami sedang melakukan penyelidikan terkait kematiannya," kata pihak kepolisian dikutip Soompi.

Hingga kini pihak keluarga maupun manajemen belum buka suara soal meninggalnya rapper Iron.

Semasa hidupnya, Iron banyak berkolaborasi dengan penyanyi K-Pop seperti Hyorin hingga Jonghyun SHINee. Meski tak sedikit juga skandal yang melibatkan dirinya dari kasus penganiayaan hingga narkotika.

--

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/mau)