Rapper Iron Ditemukan Meninggal di Apartemen

Tim detikcom - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 16:45 WIB
Rapper Iron
Rapper Iron ditemukan meninggal dunia di apartemennya. (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Rapper Iron ditemukan meninggal dunia pada Senin (25/1/2021). Menurut laporan pihak kepolisian, dia meninggal pada pukul 10.25 pagi waktu setempat.

Rapper yang dikenal lewat ajang Show Me The Money 3 itu ditemukan tidak sadarkan diri di dekat apartemennya kawasan Junggu, Seoul, Korea Selatan. Petugas keamanan apartemen yang pertama kali menemukannya tergeletak di taman dekat sana dalam kondisi bersimbah darah.

Iron kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat. Tak lama setelah itu, pihak rumah sakit mengabarkan bahwa dirinya meninggal dunia. Masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya Iron.

Sebelum meninggal, Iron pernah terlibat sebuah kasus pemukulan. Di akhir tahun 2020 lalu, dia berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan kekerasan pada teman sekamarnya yang masih berusia 18 tahun.

Menurut pihak kepolisian, Iron menuding teman sekamarnya berbohong dan memintanya berbaring dengan wajah di bawah. Ia kemudian memukul tubuh bagian belakang temannya itu 50 kali selama 20 menit dengan tongkat bisbol.

Kemudian tahun 2017, Iron juga pernah dijatuhi hukuman dalam kasus yang sama. Kala itu, dia dituding melakukan kekerasan pada kekasihnya. Tidak hanya kekerasan, dia juga dihukum akibat mengancam sang kekasih. Kala itu ia dihukum dengan 2 tahun masa percobaan dan 80 jam pengabdian masyarakat.

Pemilik nama asli Jung Hun Cheol itu juga sempat terlibat narkotika. Dalam wawancara pada 2019, Iron membahas soal kebiasaannya mengkonsumsi ganja. Ia memandang ganja sebagai hadiah dari Tuhan yang diperbolehkan untuk dikonsumi. Pernyataan tersebut tentunya mendapat kritikan dari publik.

Hingga kini masih belum ada keterangan resmi dari perwakilan Iron soal kabar meninggalnya sang rapper.

Tonton juga: "Ditemukan Berdarah, Rapper Iron 'Show Me The Money' Meninggal

[Gambas:Video 20detik]

(aay/nu2)