Podcast ngedrakor!

Hush: Susahnya Cari Kerja hingga Isu Bunuh Diri

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 21:35 WIB
Drama Korea Hush
Foto: Istimewa
Jakarta -

Keluar sebentar dari dunia komedi romantis, drama Korea Hush hadir dengan cerita kehidupan yang lebih realistis. Tentang susahnya cari kerja hingga isu bunuh diri jadi sajian di drama Korea Hush.

Cerita berawal tentang sebuah media cetak terkenal di Korea Selatan yang berkantor pusat di Seoul bernama Maeil Hanguk (Harian Korea). Koran bergengsi ini melahirkan deretan wartawan terkenal. Hwang Jun Min memerankan Han Joo Hyuk, Im Yoona (Yoona SNSD) memerankan Lee Ji Soo.

Drama Korea Hush jadi judul yang dibahas di Podcast ngedrakor! episode terbaru. Sudah bisa didengarkan di semua platform streaming podcast termasuk Spotify, Anchor, Google Podcast, atau play di bawah ini:

Ji Soo datang sebagai anak magang di Harian Korea bersama tiga orang lainnya. Pengalaman masa lalu memotivasi Ji Soo buat bergabung dengan perusahaan ini. Cukup lama cari kerja, dia akhirnya diterima sebagai anak magang di Harian Korea karena sebuah pernyataan saat wawancara kerja.

Han Joon Hyuk di sisi lain adalah seorang wartawan senior di Harian Korea. Namun karena sebuah insiden pemberitaan di masa lalu dia harus dikucilkan ke divisi digital, divisi buangan di kantor berita tersebut. Tidak ada yang ingin masuk ke divisi digital kecuali mereka yang masih bersyukur punya pekerjaan tetap dan masih mau bekerja meski tak ada semangat lagi.

Dua episode pertama Hush menggambarkan masa lalu Han Joon Hyuk dan bagaimana semangat hidup dan bekerjanya berubah. Dia dulu selalu semangat dan jadi sosok wartawan yang disegani. Tapi kini berkonflik dengan dirinya sendiri dan juga politik tempat kerja yang tidak pernah membuatnya puas.

Han Joon Hyuk lalu jadi mentor buat anak-anak magang dan di sana dia dipertemukan dengan Ji Soo dan Soo Yeon (diperankan Kyung Soo Jin). Dua orang yang bersemangat buat jadi pegawai tetap, tapi satu dari mereka harus dipecat karena dirasa tidak punya latar belakang pendidikan yang bergengsi.

Soo Yeon adalah lulusan universitas di daerah luar Seoul yang bikin perusahaan-perusahaan tidak pernah meliriknya sebagai pegawai tetap. Kisah pencarian kerjanya tak pernah berakhir bahagia hingga dia pun memilih mengakhiri hidupnya.

Insiden hari terakhir magang Soo Yeon menghebohkan internet dan divisi digital Harian Korea. Han Joon Hyuk pun kembali harus terlibat dengan kejadian kurang menyenangkan soal nyawa seseorang setelah kejadian bunuh diri beberapa tahun lalu.

--

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "10 Drama Korea 2021 dengan Rating Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/tia)