Choi Siwon Super Junior Berbelasungkawa atas Bencana Gempa di Sulawesi

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 13:15 WIB
choi siwon
Foto: Transmedia
Jakarta -

Choi Siwon merupakan salah satu selebriti Korea Selatan yang dekat dengan Indonesia. Ia beberapa kali berkunjung ke Indonesia dan menyapa para fans menggunakan bahasa Indonesia.

Belum lama ini, Indonesia dilanda sejumlah bencana alam. Mulai dari banjir di Kalimantan, musibah tanah longsor hingga gempa bumi di Sulawesi.

Choi Siwon pun mengungkap belasungkawa atas bencana alam yang terjadi di Indonesia. Melalui akun Twitter-nya, ia mengaku ikut berduka dan mendoakan keluarga korban yang ditinggalkan dengan menggunakan bahasa Indonesia.

"Saya baru dengar info ada gempa bumi besar di pulau Sulawesi di Indonesia. Sungguh menyakitkan. Saya berdoa untuk yang meninggal dunia dalam bencana ini amal ibadah nya di terima di sisi Tuhan," tulis Choi Siwon.




"Dan turut berduka cita yang mendalam atas kehilangan orang yang dicintai. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan hati," lanjutnya.




Tweet tersebut mendapatkan sambutan positif dari fans Choi Siwon di Indonesia. Banyak yang berterima kasih atas ucapan belasungkawa yang disampaikan oleh member Super Junior tersebut.

"Terima kasih oppa. Kami semua selamat dari bencana ii. Saat ini kami sedang mengungsi. Kami berharap bencana segera selesai," ujar salah satu netizen.

"Terimakasih banyak saudaraku,, di Indonesia masih banyak bencana, doakan semoga kami selalu baikĀ² saja,, kamu juga harus baikĀ² saja ya, jaga diri, jaga kesehatan, i love you," tambah lainnya.

Belum selesainya masalah virus Covid-19, kini terjadi bencana alam gempa bumi di Majene, Sulawesi Barat berkekuatan 6,2 magnitudo yang menyebabkan banyak korban. Selain itu, ada pula bencana alam tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kalimantan Selatan juga membuat ribuan rumah terendam. Tercatat, 3.571 rumah di Kabupaten Balangan terendam.



Simak Video "Siwon Super Junior Siap Comeback Akting Lewat 'Oh My Savior'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/tia)