Epik High Rilis Dokumenter Jelang Comeback dengan Album Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 16 Jan 2021 07:02 WIB
INDIO, CA - APRIL 17:  (L-R)  Mithra Jin, DJ Tukutz,  and Tablo of Epik High perform onstage during day 3 of the 2016 Coachella Valley Music And Arts Festival Weekend 1 at the Empire Polo Club on April 17, 2016 in Indio, California.  (Photo by Michael Tullberg/Getty Images for Coachella)
Foto: Michael Tullberg/Getty Images for Coachella
Jakarta -

Penantian satu tahun lebih atas karya baru Epik High akhirnya akan terbayarkan. Mereka akan merilis album baru bertajuk Epik High is Here pada 18 Januari 2021.

Pengumuman comeback Epik High sangat mencuri perhatian karena deretan musisi yang berkolaborasi dengan mereka. Mulai dari CL, B.I, hingga Zico telah dikonfirmasi akan ikut meramaikan comeback Epik High.

Kini, Epik High kembali merilis sebuah video spesial menjelang comeback-nya. Mereka merilis video dokumenter berdurasi kurang lebih 10 menit yang memperlihatkan proses pembuatan album.

Album ini tak hanya dibuat di Korea Selatan, tetapi Epik High juga mengunjungi sejumlah musisi dan produser musik di Los Angeles, Amerika Serikat. Mereka mengaku ingin

"Musik yang selama ini kami rilis cenderung dingin dan terlalu gelap. Jadi kami ingin pergi ke tempat yang selalu menunjukkan musim panas, dan membuat lagu dengan energi berbeda," ungkap Tablo dalam dokumenternya.

[Gambas:Youtube]

"Kami juga ingin bertemu dengan orang-orang baru, mencoba hal baru dengan lagu kami. Karena masing-masih orang punya energi yang berbeda. Ketika semua energi tersebut dikumpulkan, satu hal baru bisa ditemukan. Bahkan termasuk tentang diriku sendiri," lanjutnya.

Epik High kemudian menunjukkan proses rekaman bersama sejumlah musisi. Salah satu yang menarik perhatian adalah kemunculan B.I, yang saat ini tengah vakum usai hengkang dari iKON dan YG Entertainment.

Di akhir videonya, Epik High mengungkap maksud dari perilisan album Epik High is Here dan semua lagu di dalamnya.

"Pesan dari akhir album ini adalah, memang saat ini terkadang kita merasa dunia seperti akan kiamat. Kita hidup dalam ketakutan dan ketidakpastian. Tapi kalau memang ini akhir dari semuanya, mari kita menyayangi seperti untuk yang terakhir kali," ujar Tablo.

"Mari kita hidup dan bermimpi seperti untuk yang terakhir kalinya. Itu yang aku harapkan. Itu semua adalah Epik High. Itu semua yang ingin dikatakan oleh Epik High sejak pertama kali merilis album hingga sekarang," pungkasnya.



Simak Video "Tablo Beberkan Makna Mendalam di Balik Lagu Epik High 'Rosario'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/srs)