Dituding Lecehkan Aktris Muda, Aktor Bae Jin Woong Buka Suara

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 13 Jan 2021 09:52 WIB
Bae Jin Woong
Foto: Internet
Jakarta -

Aktor Bae Jin Woong kini tengah menjadi pembicaraan. Ia dituding melakukan pelecehan seksual dan percobaan pemerkosaan pada seorang aktris muda.

Kabar tersebut pertama kali diberitakan oleh Sports Kyunghyang. Seorang aktor pria dengan inisial A belum lama ini diinvestigasi oleh kepolisian karena melakukan pelecehan kepada seorang aktris muda dan model berinisial B.

Insiden tersebut kabarnya terjadi pada 23 Desember 2020 di Provinsi Gyeonggi. Menurut orang terdekat B, kala itu A meminta B untuk bergabung dengannya pergi minum bersama sejumlah kenalan.

"A kemudian membujuk B ke sebuah rumah di kawasan Provinsi Gyeonggi yang diwarisi oleh ayahnya. Lokasi tersebut berada di tempat terpencil, dan A memanfaatkan keadaan B yang tak punya mobil dan mengantarnya sendirian ke sana. Tapi ternyata tak ada orang lain di sana. Tak seperti yang dijanjikan di awal. B tidak tahu hal itu sampai ia tiba di sana," ungkap salah satu perwakilan B.

Kala itu, A pun mulai melecehkan B dengan menyentuh tubuhnya hingga membuat lelucon cabul. B terus mencoba melepaskan diri hingga mengalami luka memar di sekujur tubuh dan menderita bekas luka di dadanya.

Menurut laporan, A dan B sudah mengenal selama 5 tahun. B dulu pernah berkencan dengan teman dekat A.

B pun menghubungi pihak kepolisian usai insiden tersebut, dan menjalani pemeriksaan sebagai korban. B juga disebut mendapatkan konseling psikologis karena insiden tersebut. Kabarnya, A akan menjalani pemeriksaan polisi pada 16 Januari 2021.

Sports Kyunghyang pun menyebut aktor A merupakan aktor senior yang membintangi film Man of Will hingga drama Korea Good Casting. Sejumlah media pun berspekulasi sosok yang dimaksud adalah aktor Bae Jin Woong.

Tak lama setelah kabar tersebut ramai dibicarakan, pengacara aktor Bae Jin Woong pun merilis pernyataan. Pihaknya menyebut kabar tersebut salah.

"Semua pemberitaan tentang Bae Jin Woong salah. Memang benar B telah mengajukan pengaduan pidana terhadap Bae Jin Woong dan menuduhnya melakukan pelecehan seksual. Namun tuduhan B jelas merupakan kebohongan," ungkap penasihat hukum sang aktor.

"Kami sedang bekerja untuk mengamankan berbagai barang bukti terkait hal ini. Bahkan sebelum laporan itu keluar, firma hukum kami telah mengajukan pengaduan pidana terhadap B karena melakukan penyerangan," tegasnya.

Di akhir pernyataan, pihak Bae Jin Woong pun berencana melaporkan sejumlah media yang telah menyebarkan rumor salah tentang sang aktor.



Simak Video "Ketika Zayn Malik Dipanggil Mamang oleh Rizky Febian"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)