aespa Black Mamba Jadi MV Debut K-Pop Tercepat Raih 100 Juta Penonton

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 08 Jan 2021 14:26 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

aespa memang baru debut dengan 1 single. Namun mereka telah mencetak sejumlah prestasi lewat debut tersebut.

Video musik debut aespa, Black Mamba, bahkan mendapatkan predikat sebagai MV debut K-Pop tercepat yang meraih 100 juta penonton. Rekor tersebut diraih hanya dalam waktu 51 hari dan 12 jam setelah video tersebut dirilis.

Sebelumnya, video musik Black Mamba berhasil meraih 21 juta views dalam 24 jam setelah video tersebut dirilis. aespa juga meraih predikat grup K-Pop dengan video musik debut dengan penonton terbanyak dalam waktu 24 jam, dan sukses menjadi trending di YouTube.

"Kami sangat senang saat mendengar video musik kami telah meraih 100 juta penonton. Kami sangat berterima kasih untuk dukungan dan cinta yang diberikan para penggemar sehingga kami dapat meraih hasil yang sangat baik dengan lagu debut kami," ungkap para member aespa melalui rilis yang diterima detikcom.

"Kami berharap kalian terus mendukung dan menantikan kami. Karena kami akan menjadi aespa yang memberikan musik dan menunjukkan energi yang cerah di tahun 2021 ini," pungkasnya.

Lagu Black Mamba dirilis pada 17 November 2020, dan langsung mencuri perhatian penggemar. Lagu debut aespa tersebut berhasil menduduki posisi 100 dalam chart Billboard Global Chart selama 3 hari berturut-turut setelah perilisannya.

aespa juga berhasil bertahan dalam chart tersebut selama 3 pekan berturut-turut, dan menjadikan aespa sebagai monster rookie.

aespa juga berjaya di Asia, dengan menduduki puncak Korean Chart QQ Music selama 3 pekan berturut-turut. Prestasi ini membuat aespa memegang rekor sebagai grup terlama yang menduduki peringkat 1 di antara girl group yang debut pada tahun 2020.

Selamat, aespa!



Simak Video "Menanti Debut 'Black Mamba' aespa"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)