Gagal Move On dari Konser Online Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 20:42 WIB
NCT 2020
Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave sukses digelar. Foto: dok. SM Entertainment.
Jakarta -

NCT 2020 menutup tahun 2020 dengan sebuah konser online istimewa di platform Beyond LIVE. Bertajuk Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave, konser ini bikin gagal move on banget dari penampilan 22 member NCT!

Kosongnya gelaran konser K-Pop sepanjang pandemi Corona di 2020 ini memang menyisakan sesal dan kesal buat fans K-Pop di Tanah Air. Terlebih sepanjang 2019 lalu sederet idola K-Pop meramaikan Jakarta lewat berbagai panggung konser mereka. Gerak cepat agar terus bisa menghibur penggemar dengan gelaran konser berkualitas meski disaksikan dari rumah saja, SM Entertainment meluncurkan Beyond LIVE, layanan streaming konser online sebagai hasil bekerja sama dengan Naver yang sudah eksis lewat platform VLive besutan mereka.

Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave merupakan konser tunggal pertama NCT dengan formasi 2020 meski sayangnya Taeyong tidak bisa ikut tampil di konser ini karena masalah kesehatan. Bagian menyanyi Taeyong akhirnya digantikan oleh Sungchan seperti di lagu Boss misalnya. Konser ini juga sekaligus jadi konser pertama Sungchan bersama Shotaro yang memang baru bergabung di NCT di tahun 2020 ini.

Sebanyak 21 lagu ditampilkan oleh NCT lewat berbagai formasi dan unit. Dibuka oleh Boss, lagu milik NCT U yang dirilis di tahun 2018. Lagu ini jadi debut Lucas dan Jungwoo di NCT dan pertama kalinya Winwin tampil dalam formasi NCT U. Taeyong digantikan oleh Sungchan sementara Mark, Doyoung, dan Jaehyun tetap tampil. Mereka bahkan menggunakan kostum hitam yang sama dengan yang ditampilkan di MV.

Usai Boss, NCT lanjut menyanyikan lagu terbaru mereka dari album RESONANCE, di antaranya 90's Love dan Work It oleh NCT U, dan Nectar oleh WayV. Lalu NCT Dream menggebrak panggung dengan hits mereka Ridin' dalam formasi tanpa Mark. Jisung tampak tidak ikut menari di lagu ini karena cedera sehingga harus tampil duduk di kursi. Lalu dilanjutkan oleh Ten yang tampil bersama penari latar dalam lagu Baby Don't Stop. Dalam lagu yang juga dirilis di era NCT 2020 EMPATHY ini, seharusnya Ten tampil bersama Taeyong.

NCT 2020NCT 2020 Foto: dok. SM Entertainment

Lagu selanjutnya yang ditampilkan adalah Faded In My Last Song dari album RESONANCE diteruskan oleh lagu debut NCT U The 7th Sense. Sudah cukup lama fans tidak melihat penampilan NCT U membawakan lagu ini. Shotaro didapuk menggantikan posisi Taeyong sebagai rapper utama di The 7th Sense. Panggung bermandikan cahaya lampu merah seperti halnya tone warna yang ditampilkan dalam MV lagu tersebut. Sajian berikutnya adalah Make a Wish (Birthday Song) dengan penampilan spesial Jeno dalam formasi.

Setelah itu NCT tampil membawakan All About You yang diteruskan oleh Taeil, Doyoung, Jaehyun menyanyikan lagu debut NCT U Without You versi Korea. Penampilan ini juga tak kalah spesial karena Kun ikut tampil menyanyi. Seperti diketahui Kun juga debut bersama mereka di tahun 2016 dengan lagu yang sama tapi dalam versi Mandarin.

Masuk ke lagu-lagu yang lebih slow, NCT U membawakan lagu My Everything, Light Bulb (dengan penampilan Yangyang menyanyikan bagian Taeyong), dan From Home dalam versi baru. Tiga lagu ini secara dramatis mengubah nuansa konser dari yang enerjik dan bersemangat jadi baper berlebihan. Tapi tidak dalam waktu lama karena lagu-lagu ceria kemudian lanjut dibawakan.

Di antaranya NCT Dream dengan Go dan Deja Vu, NCT 127 membawakan Touch, Kick It, dan Misfit, lalu WayV menyanyikan Bad Alive dalam versi Bahasa Inggris. Konser ini kemudian ditutup oleh lagu RESONANCE dalam formasi lengkap NCT 2020.

Seperti halnya konser offline, sesi bincang-bincang juga ada di Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave. Terlebih dalam gelarannya, fans dihadirkan secara virtual lewat layar di LED di belakang panggung tempat NCT beraksi. NCTzen dan WayZenNi kompak mengayun-ayunkan lightstick NCT dan WayV milik mereka. Seperti juga konser sungguhan, tak sedikit dari mereka yang membawa fanboard yang diperuntukkan buat NCT.

Dikutip dari Osen, konser Beyond LIVE: NCT RESONANCE Global Wave ini disaksikan lebih dari 200 ribu penonton di aplikasi VLive. Teknologi AR dan VR yang dihadirkan oleh Beyond LIVE dalam setiap sajian konsernya bikin pengalaman menonton di layar jadi lebih seru dan tak kalah dari konser fisik. Nggak sabar buat nonton tayangan ulangnya di VOD VLive.

(aay/nu2)