Ultah V BTS Dirayakan di Seluruh Dunia Lewat #HappyBirthdayTaehyung

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 12:52 WIB
Pesona V BTS yang Gantengnya Selangit
Foto: dok. Instagram/Twitter BTS
Jakarta -

V BTS merayakan hari ulang tahunnya pada hari ini, 30 Desember 2020. Ulang tahun pemilik nama asli Kim Taehyung tersebut dirayakan di seluruh dunia.

Sejak tengah malam, ARMY telah meramaikan Twitter dengan tagar #HappyBirthdayTaehyung dan menjadi trending topic. Banyak yang mengucapkan selamat dan mendengarkan lagu-lagu Taehyung untuk merayakan ulang tahunnya.

Bahkan, lagu Blue & Grey milik BTS, yang diciptakan oleh Taehyung, dan lagu Sweet Night, yang merupakan soundtrack Itaewon Class yang dinyanyikan olehnya, berhasil kembali muncul di chart iTunes Worldwide.

Tak hanya itu, sejumlah proyek untuk merayakan ulang tahun Taehyung pun telah dilakukan di seluruh dunia. Mulai dari Korea, China, hingga Jepang, sejumlah fans merayakannya dengan video ucapan selamat yang dipajang di sejumlah billboard di kota-kota besar.

Selain itu, proyek besar ulang tahun Taehyung yang menjadi sorotan adalah perayaan yang dilakukan di Burj Khalifa. Wajah Taehyung terpampang pada salah satu gedung tertinggi di dunia tersebut.

Lagu Winter Bear, yang merupakan lagu ciptaan Taehyung, juga ikut diperdengarkan. Hal ini mengundang atensi dari publik di Dubai dan juga Korea Selatan.

Sejumlah media cetak hingga TV Korea Selatan memberitakan proyek tersebut, dan kembali membuktikan kepopuleran BTS di dunia.

"#BurjKhalifa merayakan hari ulang tahun V, penyanyi asal Korea Selatan yang tergabung dengan boyband populer BTS," tulis akun resmi Burj Khalifa.

Diketahui proyek tersebut digagas oleh @KIMTAEHYUNGBAR_, yang merupakan fanbase Taehyung di China. Proyek ini memakan biaya hingga USD $68 ribu (Rp 959 juta) untuk menampilkan wajah V selama 3 menit. Fanbase pun membuka donasi dan berhasil mengumpulkan USD $1 juta dalam waktu 80 hari.



Simak Video "V BTS Beri Kejutan dengan 'Snow Flower' di Momen Natal"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)