Mengenang 3 Tahun Kepergian Jonghyun SHINee

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 15:05 WIB
gaya fashion Jonghyun Shinee yang eksentrik
Foto: istimewa
Jakarta -

Pada 18 Desember 2017, dunia dibuat berduka atas kepergian Jonghyun SHINee untuk selamanya. Ia mengembuskan napas terakhir di usia 27 tahun,

Setiap tahunnya, teman-teman dan para fans selalu memberikan tribute untuk Jonghyun yang selama hidupnya memberikan hiburan berupa musik-musik indah yang ia ciptakan sendiri. Tribute dimulai oleh SHINee yang mengunggah foto sang mendiang di akun Twitter resminya.

"Kami akan selalu menyayangimu," tulisnya pada caption foto.

Hingga kini tweet tersebut sudah mendapatkan lebih dari ratusan ribu likes dan retweets. Banyak fans yang hingga kini masih berduka atas kepergian sang idola untuk selamanya.

"Kim Jonghyun yang terindah. Sudah tiga tahun tetapi tak ada yang berbeda untukku. Aku sangat mencintaimu. Terima kasih karena telah membantuku tetap hidup, berada di tempat di mana aku bisa menemukanmu. Aku akan menemukanmu dan menjadi fansmu lagi di kehidupan selanjutnya. Semoga kau selalu bahagia," ujar salah satu fans.

"Tak ada sehari terlewat tanpa aku memikirkanmu. 'Aku sama sekali tak kedinginan hari ini, di musim dingin ini. Karena kau selalu ada di sampingku.' Kata-kata itu memang benar. Aku sangat bersyukur kita bisa menemukan satu sama lain. Terima kasih Jonghyun. Aku mencintaimu lebih dari apa pun," tambah lainnya.

Pesan-pesan dari fans banyak disampaikan melalui Twitter. Sehingga, nama Jonghyun pun kini menjadi trending topic.

[Gambas:Instagram]

Melalui akun Twitter-nya, para member SHINee juga mengungkapkan kerinduan kepada Jonghyun. Salah satunya Key yang mengunggah foto kebersamaannya bersama Jonghyun.

"Aku sangat merindukanmu. Aku menyayangimu," tulisnya pada caption foto.

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.



Simak Video "Versi Orkestra 'End of a Day' Jonghyun SHINee yang Makin Menyentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)