Kang Daniel Ultah, Fans Indonesia Adopsi Orangutan hingga Beli Tanah

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 11 Des 2020 10:38 WIB
Kafe Milik Kang Daniel; Cafe De KONNECT
Foto: Instagram @onlydaniel__k @cafe_de_konnect
Jakarta -

Kang Daniel merayakan hari ulang tahunnya pada 10 Desember 2020. Para fans pun memberikan kado spesial untuk sang idola.

Kado spesial tak hanya datang dari Korea Selatan saja. Danity di Indonesia juga punya proyek spesial yang diberikan khusus untuk merayakan ulang tahun Kang Daniel.

Salah satunya adalah proyek yang digagas oleh @DanityLand_INA di Twitter. Mereka mengadakan proyek donasi yang akan diberikan kepada WWF Indonesia untuk mendukung proyek konservasi di seluruh dunia dan melindungi satwa liar.

Dalam proyek donasi kedua, Danity Indonesia mengadopsi seekor orangutan yang diberi nama Mema. Dalam dokumen yang diunggah di Twitter, adopsi tersebut dilakukan melalui The Borneo Orangutan Survival Foundation.

Donasi ketiga yang dilakukan oleh Danity Indonesia adalah melalui kitabisa.com. Mereka memberikan dukungan kepada panti asuhan yang mengurus anak-anak berkebutuhan khusus yang masih membutuhkan banyak dana dari publik.

Tak hanya itu, fans dengan akun Twitter @MafiaNoona juga memberikan kado spesial di hari ulang tahun Kang Daniel. Ia membeli tanah di Skotlandia dengan beratasnamakan sang idola.

"Tanah tersebut akan digunakan untuk perlindungan dan pelestarian hutan. Berdasarkan kepemilikan tanah, Kang Daniel akan diberi gelar Lord Kang Daniel of Abendeeshire," tulisnya.

Proyek spesial untuk Kang Daniel juga datang dari berbagai negara lain. Seperti fans di Shanghai yang menggelar pertunjukan 200 drone untuk merayakan ulang tahun sang idola.

Begitu juga dengan proyek di Korea Selatan yang menghiasi kota dengan beragam billboard yang disewa untuk memberikan ucapan selamat kepada Kang Daniel. Mereka juga berdonasi 1,12 miliar Won (Rp 14,5 miliar) dan 7,4 miliar Won (Rp 95 miliar) untuk orang-orang yang terdampak virus Corona.

Selamat ulang tahun, Kang Daniel!

(dal/nu2)