Intip Bocoran Album Baru BoA, Peringatan 20 Tahun Debut

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 13:38 WIB
Teaser foto BoA untuk comeback Better
Foto: dok. SM Entertainment
Jakarta -

BoA akan merilis album terbaru bertajuk BETTER. Album ini dirilis sebagai peringatan 20 tahun debutnya sebagai musisi.

Album BETTER akan dirilis pada 1 Desember 2020 pukul 16.00 WIB. Ada 11 lagu baru di dalamnya, yang bisa didengarkan melalui berbagai situs musik.

Musisi terkenal seperti Yoo Young Jin, KENZIE, tim produksi Moonshine, LDN Noise, dan penulis lirik populer Lee Seuran, Cho Yoon Kyung, dan Hwang Yu Bin turut berpartisipasi untuk menyempurnakan album ini. BoA pun ikut terjun ke dalam proses produksi dan ikut menulis lirik serta menjadi komposer.

Better, yang menjadi judul lagu utama yang dipromosikan, merupakan lagu R&B dance dengan bass dan beat yang kuat pada chorus. Yoo Young Jin, yang sebelumnya berpartisipasi sebagai komposer di lagu debut BoA, ID; Peace B, Girls on Top, hingga Nega Dola, mengambil sampel lagu penyanyi AWA, Like I Do, dan menafsirkannya dalam warna lagu BoA.

Teaser foto BoA untuk comeback BetterTeaser foto BoA untuk comeback Better Foto: dok. SM Entertainment

Selain Better, ada lagu Temptations yang juga bisa didengarkan di album ini. Temptations merupakan lagu yang sensual dan groovy yang membawa kesan dreamy. Lirik lagu ini mengekspresikan perasaan ketika dua orang saling tertarik dengan pesona satu sama lain.

Ada juga lagu Cut Me Off yang merupakan lagu pop yang atraktif dengan lirik yang mengekspresikan perpisahan kepada sang kekasih. Kombinasi vokal BoA dengan suasana yang berat memberikan kesan yang dingin pada lagu ini.

Got Me Good merupakan lagu yang impresif dengan lirik yang mengekspresikan perasaan yang lebih bebas dan tegas. Irama yang groovy mampu memikat telinga para pendengar.

Album BETTER merupakan album yang menunjukkan beragam warna dari gaya bermusik BoA, Nah makin penasaran kan dengan album terbarunya? Nantikan perilisannya pada 1 Desember 2020.

(dal/nu2)