Stray Kids Satu-satunya K-Pop di Daftar 10 Lagu Terbaik 2020 Versi TIME

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 10:45 WIB
Stray Kids
Foto: Stray Kids (dok. JYP Entertainment)
Jakarta -

Stray Kids kembali mencuri perhatian global lewat lagu yang dirilis. Mereka bahkan berhasil masuk dalam daftar 10 Lagu Terbaik di 2020 versi majalah TIME.

Pada 23 November 2020 waktu setempat, majalah TIME merilis daftar tahunan yang berisi 10 lagu yang mereka anggap terbaik sepanjang 2020. Stray Kids untuk pertama kalinya berhasil masuk daftar tersebut.

Lagu Back Door berhasil meraih posisi ke-8 di daftar tersebut. Lagu yang dirilis Stray Kids pada September 2020 itu mencuri perhatian lewat genre unik yang catchy.

"Ada airhorn dramatis, break R&B yang apik, selingan jazz, paduan trap pada chorus, hingga beat elektronik yang akan mengguncang kerumuman. Ditambah dengan berbagai macam hal yang bisa ditemukan di klub underground," tulis TIME.

"Sulit untuk tak terpesona oleh keberanian yang luar biasa dari lagu tersebut. Baik dalam produksi berlapis-lapis maupun energi luar biasa yang ditunjukkan oleh delapan orang member Stray Kids," pungkasnya.

[Gambas:Youtube]

Back Door merupakan lagu yang dirilis bersamaan dengan album repackaged Stray Kids bertajuk IN生 (IN LIFE). Menjelang perilisan, mereka bahkan mencetak rekor pre-order yang menyentuh angka 300 ribu unit.

Angka ini mengalahkan rekor sebelumnya yang diraih oleh Stray Kids lewat album GO生 (GO LIVE) yang dirilis pada Juni 2029. Kala itu pre-order album mencapai angka 200 ribu unit.

Album IN生 terdiri dari 17 lagu, dan semua member berpartisipasi dalam penulisan lagu. Sementara Back Door sendiri diciptakan oleh tiga member Stray Kids yang tergabung dalam 3RACHA (Bang Chan, Changbin, dan Han).

Stray Kids juga sebelumnya berhasil meraih penghargaan luar Korea dan luar Asia pertama lewat ajang MTV Europe Music Awards 2020. Merek meraih penghargaan Best Korean Act.

(dal/doc)