Stray Kids Bawa Pulang Best Korean Act di Europe Music Awards 2020

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 09 Nov 2020 10:48 WIB
Stray Kids
Foto: Stray Kids (dok. JYP Entertainment)
Jakarta -

BTS baru saja membawa pulang empat penghargaan di ajang MTV Europe Music Awards 2020. Namun, mereka bukan satu-satunya musisi Korea yang mendapat penghargaan di ajang yang digelar pada 8 November 2020 tersebut.

Untuk pertama kalinya, Stray Kids berhasil membawa pulang penghargaan Best Korean Act. Mereka mengalahkan rekan-rekan sesama musisi Korea seperti ASTRO, KARD, VICTON, dan EVERGLOW.

Kemenangan ini merupakan penghargaan luar Korea dan luar Asia pertama yang diraih oleh Stray Kids. Hal ini menunjukkan kepopuleran Stray Kids yang mulai dikenal secara global.

Melalui video singkat, Stray Kids secara personal mengungkapkan terima kasih kepada MTV Europe Music Awards yang telah memberikan penghargaan kepada mereka. Para member juga berterima kasih kepada STAY yang selama ini telah mendukung mereka.

Selamat STRAY KIDS!

Stray Kids debut pada 2017 yang terdiri dari delapan orang member, Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Mereka terbentuk melalui sebuah realit show bertajuk Stray Kids.

Stray Kids dikenal sebagai idola Korea yang membuat lagu-lagu mereka sendiri. Para member juga beberapa kali merilis lagu solo buatan mereka sendiri.

Mereka terakhir comeback pada Juni 2020 dengan merilis album Go Live atau GO生. Bang Chan, Changbin, dan Han ikut berpartisipasi dalam penulisan dan produksi album di bawah nama 3Racha.

Album ini meraih sejumlah prestasi, termasuk album Stray Kids dengan penjualan paling tinggi. Pada Agustus 2020, album ini meraih sertifikat Platinum setelah berhasil terjual sebanyak 250 ribu copy.

Pada September 2020, Stray Kids merilis album repackaged bertajuk In Life atau IN生. Back Door dipilih sebagai lagu utama yang dipromosikan dalam comeback kali ini.

Setelah kesuksesan Stray Kids tahun ini, fans pun tak sabar menanti perkembangan mereka ke depannya.



Simak Video "Heboh iKON Dikabarkan Ikut 'Kingdom' "
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)