#GrammyNominatedBTS! BTS Kembali Cetak Sejarah, Raih Nominasi Grammy

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Rabu, 25 Nov 2020 07:30 WIB
BTS
Foto: (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Pencapaian BTS di tahun 2020 masih belum usai. Setelah Billboard, kini mereka kembali meraih prestasi internasional lewat nominasi Grammy Awards 2021.

Pada 24 November 2020 waktu lokal, Recording Academy mengumumkan nominasi untuk ajang Grammy Awards tahun 2021. Lagu Dynamite berhasil membawa BTS meraih nominasi Best Pop Duo/Group Performance.

BTS dinominasikan bersama J Balvin, Dua Lipa, Bad Bunny, dan Tainy lewat lagu Un Dia (One Day), juga Intentions yang merupakan duet Justin Bieber dan Quavo. Selain itu ada juga kolaborasi Lady Gaga dan Ariana Grande lewat Rain on Me serta Exile milik Taylor Swift dan Bon Iver.

Nominasi Grammy merupakan pencapaian tertinggi BTS yang selama ini mereka idamkan. Dalam sejumlah wawancara, para member, khususnya Suga, kerap mengungkapkan harapannya untuk tampil di ajang Grammy dengan panggung mereka sendiri dan dinominasikan dalam salah satu kategori.

Setelah mimpi tersebut akhirnya terwujud, BTS pun tak bisa menyembunyikan rasa bahagianya. Mereka mengunggah video reaksi saat menantikan pengumuman nominasi Grammy Awards di Twitter resmi BTS dan terlihat sangat gembira.

"Terima kasih kepada semua yang sudah mendengarkan dan bisa terhibur dengan musik kami di saat-saat sulit ini. Di atas segalanya, ARMY yang menciptakan keajaiban ini sehingga kami bisa menjadi artis yang dinominasikan di Grammy. Kami sangat berterima kasih. Kami sangat mencintai kalian," ujar BTS melalui tweet-nya.

Big Hit Entertainment pun juga merilis pernyataan terkait pencapaian besar BTS di Grammy Awards. Mereka mengaku sangat bahagia untuk BTS dan ARMY.

"Ini semua seperti buah dari kerja keras kami, jadi kami sangat bahagia. Kami sangat takjub dan terharu. Kami berterima kasih kepada ARMY, yang memberi kami kesempatan untuk dinominasikan," tulis Big Hit Entertainment.

"Kami bahkan semakin bahagia memikirkan reaksi fans yang akan bahagia saat mendengarnya. Sekarang setelah kami dinominasikan, kami memiliki ambisi untuk menerima penghargaan tersebut," pungkasnya.



Simak Video "Top! BTS 'Dynamite' Masuk Nominasi Grammy Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)