Album Baru Taemin Puncaki Chart iTunes Dunia

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 10 Nov 2020 20:34 WIB
Taemin SHINee
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

Taemin baru saja merilis album Never Gonna Dance Again: Act 2 pada 9 November 2020. Member SHINee tersebut meraih prestasi global lewat perilisannya.

Berdasarkan rilis yang diterima detikcom, Taemin berhasil merajai chart iTunes dunia lewat album Never Gonna Dance Again: Act 2. Album tersebut berhasil memuncaki chart Top Album di 31 negara, seperti Indonesia, Finlandia, Arab saudi, Hong Kong, hingga Bolivia. Album ini juga berhasil menduduki peringkat pertama di chart Top 10 di 45 negara.

Sementara itu di negaranya sendiri, Taemin juga berhasil memuncaki sejumlah tangga lagu seperti Hanteo Chart, Synnara Record, hingga Hottracks. Selain itu, ia juga berhasil menduduki posisi pertama di Digital Album Sales QQ Music dan Top 100 Line Music Jepang.

IDEA menjadi lagu utama yang dipromosikan oleh Taemin dalam comeback-nya kali ini. Saat menggelar siaran V Live belum lama ini, ia bercerita tentang lagu IDEA yang rupanya sudah dipersiapkan Taemin untuk waktu yang cukup lama.

[Gambas:Youtube]

"IDEA merupakan lagu yang sudah aku persiapkan sejak lama. Menurutku lagu ini pas untuk menjadi lagu utama karena aku suka melodi dan ketukannya yang eksperimental," jelas Taemin.

"Aku bekerja keras dengan banyak staf untuk membuat dan menyempurnakan lagu ini. Bagian yang dinyanyikan BoA adalah bagian yang menyeramkan, namun luar biasa. Aku memintanya menyanyikan bagian itu karena menurutku suaranya lebih cocok daripada suaraku. Dia juga senang bisa berpartisipasi," lanjutnya.

Taemin juga bicara soal video musik IDEA. Ia mengaku ingin menunjukkan sisi yang berbeda melalui MV tersebut.

"Seperti narasi yang ada di album ketiga ini, aku ingin membuat video musik ini terhubung. Seperti ada latar belakang hutan yang ada di video musik Criminal," pungkasnya.



Simak Video "Victoria f(x) yang Resmi Pisah dari SM Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)