Jelang Perilisan Pt 2, Album NCT Resonance Pt 1 Terjual 1,4 Juta Copy

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Sabtu, 07 Nov 2020 15:20 WIB
NCT
NCT / Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

NCT meraih sejumlah prestasi setelah merilis album Resonance Pt 1. Album yang lagunya dinyanyikan oleh ke-23 member ini berhasil meraih angka penjualan yang fantastis.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh detikcom, album Resonance Pt 1 yang dirilis pada 12 Oktober berhasil terjual sebanyak 1.428.765 copy dalam waktu 25 hari. Prestasi tersebut membuat NCT berhasil masuk, tak hanya di tangga lagu Asia, tetapi juga Amerika Serikat.

NCT berhasil menduduki peringkat 6 chart Billboard 200 dan peringkat 3 Artist 100. Selain itu, mereka juga berhasil menempati posisi puncak chart iTunes di 35 negara, chart United World, dan Digital Album Sales di QQ Music.

Album ini juga berhasil masuk dalam tangga lagu Oricon Jepang dengan menempati peringkat ekdua di Oricon Weekly Album Chart. NCT juga berhasil meraih peringkat pertama di Overseas Album Chart lewat comebacknya kali ini.

Resonance Part 1 merupakan album dengan beragam genre di dalamnya. Mereka menggabungkan warna yang dimiliki oleh NCT 127, NCT Dream, WayV, dan NCT U.

Di dalamnya terdapat 13 lagu dengan genre berbeda-beda. Make a Wish (Birthday Song) dipilih sebagai lagu utama yang dipromosikan.

Selain albumnya, MV Make a Wish pun tak kalah meraih prestasi. MV ini dinyatakan sebagai MV NCT paling cepat yang meraih angka 60 juta view. Angka tersebut mengalahkan lagu BOSS dari NCT 2018 Emphaty yang membutuhkan waktu 265 hari untuk mencapai angka tersebut.

Kini, NCT tengah mempersiapkan diri untuk perilisan album Resonance Pt 2 pada 23 November 2020. Kali ini, mereka akan menunjukkan komposisi baru dari ke-23 anggota.

NCT menjanjikan berbagai musik dan konten beragam untuk perilisan Pt 2, dengan sesuatu yang berbeda dari Resonance Pt 1. Nah nantikan comeback NCT selanjutnya ya, NCTZen!



Simak Video "NCT Rils Poster 'Universe' dengan 21 Member"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/doc)