Park Ji Sun Diduga Bunuh Diri, Keluarga Pilih Tak Lakukan Autopsi

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 03 Nov 2020 15:27 WIB
Park Ji Sun
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Komedian Korea Selatan, Park Ji Sun, meninggal dunia bersama ibunya pada Senin (2/11/2020). Dia diduga bunuh diri.

Pihak keluarga memutuskan untuk tidak melakukan autopsi terhadap jenazah Park Ji Sun dan ibunya. Hal tersebut diutarakan oleh perwakilan pihak kepolisian Mapo dalam rilis resmi yang dikeluarkannya pada Selasa (3/11/2020).

"Tidak ada tanda-tanda pembobolan di TKP sehingga sepertinya tidak ada tindak kekerasan kriminal yang terjadi," kata pihak kepolisian.

Di dekat lokasi tubuh Park Ji Sun dan ibunya pun ditemukan memo yang mereka tulis sebelum meninggal. Dalam memo tersebut rupanya ada permintaan terkait autopsi seperti diisyaratkan oleh polisi.

"Juga memikirkan ada memo yang ditemukan (dekat jenazah) menyerupai surat wasiat," lanjut mereka.

Pada laporan yang berbeda diberitakan bahwa memo tersebut berisi penjelasan dari ibu Park Ji Sun soal sakit yang diidapnya selama beberapa waktu terakhir ini. Meski tidak dibuka secara keseluruhan isi dari memo tersebut.

Pihak keluarga Park Ji Sun kini membuka rumah duka di Mokdong Funeral Center, Ewha Women's University. Mereka yang ingin bertandang untuk berkabung dan memberi penghormatan terakhir dipersilakan datang ke lokasi tersebut.

Jenazah Park Ji Sun dan ibunya ditemukan di kediamannya pada pukul 13:44 siang pada Senin (2/11/2020). Polisi menyebut bahwa Ayah Park Ji Sun membuat laporan gawat darurat usai anak dan istrinya tidak bisa dihubungi.

Di industri hiburan Korea Selatan, nama Park Ji Sun terbilang cukup populer. Dia pernah menjadi bintang sebuah sitkom populer berjudul High Kick! musim ketiga di tahun 2012. Dia bermain bersama nama-nama populer seperti Kang Seung Yoon WINNER, Krystal f(x), hingga Kim Ji Won dalam drama ini.

--

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/mau)