Kronologi Park Ji Sun Diduga Bunuh Diri

Tim detikcom - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 19:38 WIB
Park Ji Sun
Foto: (dok. ist)
Jakarta -

Komedian Korea Selatan Park Ji Sun meninggal dunia pada Senin (2/11/2020). Polisi menduga dirinya melakukan bunuh diri.

Kantor Polisi Distrik Mapo, Seoul, memberikan keterangan resmi mereka soal penemuan jenazah Park Ji Sun. Pemain Gag Concert itu ditemukan meninggal dunia di rumahnya bersama dengan sang Ibu.

Disebutkan pihak kepolisian, jenazah Park Ji Sun dan ibunya ditemukan di kediamannya pada pukul 13:44 siang. Polisi menyebut bahwa Ayah Park Ji Sun membuat laporan gawat darurat usai anak dan istrinya tidak bisa dihubungi.

"Laporan masuk sekitar pukul 13.40 dan kami langsung menuju ke tempat. Dua orang ditemukan meninggal dunia, yaitu Park Ji Sun dan satu orang lain yang dipercaya adalah ibunya. Kami menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian," ujar pihak pemadam kebakaran Mapo.

Polisi juga memberikan penjelasan tentang kondisi kesehatan Park Ji Sun. Menurut keterangan dari mereka, Park Ji Sun saat ini sedang mengalami gangguan kesehatan sehingga Ibunya yang tidak tinggal di Seoul datang buat menemaninya.

Park Ji Sun terbilang sangat dekat dengan dunia K-Pop. Beberapa kali dia membawakan acara yang dibintangi oleh bintang K-Pop seperti EXO dan NCT. Dia pun sangat akrab dengan member NCT 127 ketika membawakan acara Weekly Idol.

Di industri hiburan Korea Selatan, nama Park Ji Sun terbilang cukup populer. Dia pernah menjadi bintang sebuah sitkom populer berjudul High Kick! musim ketiga di tahun 2012. Dia bermain bersama nama-nama populer seperti Kang Seung Yoon WINNER, Krystal f(x), hingga Kim Ji Won dalam drama ini.

--

Jika Anda memiliki pemikiran bunuh diri, jangan ragu untuk segera hubungi psikolog dan psikiater terdekat. Kunjungi laman www.intothelightid.org/cari sebagai laman yang didedikasikan untuk mencari layanan kesehatan mental terdekat. Laman pertolongan pertama bagi orang dengan pemikiran bunuh diri juga dapat dibaca di www.intothelightid.org/tolong.

(aay/mau)