Confirmed! aespa Debut 17 November Lewat Lagu Black Mamba

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 02 Nov 2020 13:54 WIB
aespa
Foto: (dok. SM Entertainment)
Jakarta -

SM Entertainment akhirnya mengumumkan tanggal resmi debut aespa. Diumumkan melalui akun media sosial resmi, mereka akan merilis lagu debut pada 17 November 2020.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh detikcom, aespa akan debut lewat lagu bertajuk Black Mamba. Lagu ini akan dirilis pada 17 November 2020 pukul 16.00 WIB di berbagai situs musik.

aespa debut dengan konsep yang unik. Mereka bertemu dengan diri lain, atau Avatar, yang memasuki sebuah dunia baru bersama.

aespa telah merilis highlight clip bertajuk SYNK, aespa pada 1 November 2020 melalui kanal YouTube resmi. Dalam video tersebut, konsep Avatar yang selama ini digaungkan mulai dijelaskan.

Para member aespa yang berada di dunia nyata dihubungkan dengan avatar mereka, atau yang disebut ae-aespa, yang berada di dunia virtual.

aespaaespa Foto: (dok. SM Entertainment)

Nama aespa merupakan kombinasi dari 'ae' yang mengekspresikan Avatar x Experience dan dari kata bahasa Inggris aspect. aespa disebut akan menampilkan aktivitas yang inovatif dan penuh warna ke depannya.

aespa akan debut dengan 4 anggota, yaitu Karina, Giselle, Winter, dan Ningning. Karina belum lama ini sudah menunjukkan talentanya dalam menari melalui penampilan duet dengan Kai EXO.

Karinda dan Kai tampil dalam showcase virtual yang digelar oleh Hyundai Motors untuk memperkenalkan Hyundai Tucson terbaru mereka. Tak hanya menunjukkan bakat dalam menari, keduanya juga sama-sama memperlihatkan talenta akting mereka.

Hal ini pun semakin membuat fans penasaran dengan debut aespa. Nantikan kabar selanjutnya hanya di detikcom!

aespa merupakan girlband pertama yang didebutkan SM Entertainment sejak 6 tahun, setelah Red Velvet pada 2014. Begitu juga sebagai grup pertama yang didebutkan setelah 4 tahun dengan NCT.



Simak Video "K-Talk Spesial: aespa Ceritakan Seluk-beluk Lagu 'Savage'"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)