BTS, EXO, dan NCT 127 Raih Nominasi di American Music Awards 2020

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 27 Okt 2020 12:20 WIB
LOS ANGELES, CA - NOVEMBER 19:  BTS poses in the press room during the 2017 American Music Awards at Microsoft Theater on November 19, 2017 in Los Angeles, California.  (Photo by Alberto E. Rodriguez/Getty Images)
Foto: Getty Images/Alberto E. Rodriguez
Jakarta -

Mendekati akhir tahun, sejumlah penghargaan musik internasional kembali digelar. Setelah Billboard Music Awards, kali ini American Music Awards siap ditayangkan dalam waktu dekat.

Jelang penayangannya, American Music Awards mengumumkan musisi-musisi yang berhasil masuk dalam nominasi. Di antara para penyanyi barat, muncul tiga musisi K-Pop yang juga berhasil mencuri perhatian dan dinominasikan dalam 2 kategori berbeda.

BTS kembali dinominasikan dalam kategori Favorite Duo or Group - Pop/Rock. BTS dinominasikan bersama Jonas Brothers dan Maroon 5.

Dalam ajang American Music Awards 2020 yang digelar tahun lalu, BTS berhasil membawa pulang piala Favorite Duo or Group - Pop/Rock. Dengan kepopuleran RM Cs yang semakin besar, diprediksi mereka akan kembali membawa pulang piala yang sama.

Selain itu, BTS juga dinominasikan dalam kategori Favorite Social Artist. Dalam kategori ini, EXO dan NCT 127 juga berhasil meraih nominasi.

BTS, EXO, dan NCT 127 akan bersaing dengan Billie Eilish dan Ariana Grande. Selama 2 tahun berturut-turut, BTS berhasil membawa pulang piala Favorite Social Artist.

Selain nama-nama yang disebutkan di atas, sejumlah musisi barat juga akan bersaing untuk meraih nominasi besar. Di antaranya Justin Bieber, Post Malone, Roddy Ricch, Taylor Swift dan The Weekend yang dinominasikan dalam kategori Artist of the Year.

Cardi B, Lady Gaga, hingga Megan Thee Stallion dinominasikan dalam kategori Collaboration of the Year, hingga Doja Cat, Future ft Drake, Lady Gaga dan Ariana Grande, Taylor Swift, dan The Weekend yang akan bersaing di kategori Favorite Music Video.

American Music Awards 2020 akan ditayangkan pada 23 November pukul 08.00 WIB. Acara ini digelar di Microsoft Theater, Los Angeles.



Simak Video "BTS Masuk 2 Kategori, Ini Daftar Lengkap Nominasi AMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)