Rumah Mendiang Goo Hara Dibobol Maling, Aksinya Terekam CCTV

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 13 Okt 2020 12:38 WIB
Goo Hara
Foto: Instagram @koohara__
Jakarta -

Kediaman mendiang Goo Hara dikabarkan dibobol maling pada Januari 2020. Aksi maling tersebut terekam oleh CCTV yang dirilis oleh Dispatch.

Mereka merilis dua video berbeda yang memperlihatkan sosok misterius yang sama. Pada video pertama, sang pelaku tampak berhati-hati memanjat dinding luar rumah.

Di video kedua, ia tampak berjalan melintasi halaman luar rumah dan mencoba membuka pintu depan. Ketika pintu tak bisa dibuka, ia mengintip ke dalam rumah sebelum kembali ke arah tembok.

Pada akhirnya, sang pelaku berhasil mencuri kotak brankas milik Goo Hara. Berdasarkan sejumlah faktor, pihak keluarga percaya perampokan dilakukan oleh seseorang yang mengenal Goo Hara secara pribadi.

Hal tersebut tampak dari bagaimana cara pelaku memanjat tembok dan bagaimana ia mencoba membuka pintu dengan memasukkan kata sandi lama. Sang pelaku juga tahu di mana Goo Hara meletakkan brankas miliknya.

"Hanya aku dan Goo Ho In (kakak Goo Hara) yang tahu password baru rumah tersebut. Tampaknya sang pelaku mencoba membuka pintu dengan memasukkan password lama," ungkap K, salah satu kerabat Goo Hara.

Pihak keluarga sudah melaporkan masalah ini ke kepolisian. Hingga kini investigasi tengah dilakukan, namun polisi kesulitan karena kurangnya informasi.

"Pelaku adalah orang yang mengetahui letak rumah dengan baik. Seseorang yang masuk rumah untuk pertama kalinya tak akan tahu banyak hal, termasuk pintu penghubung yang tak dikunci. Pintu ruang ganti (tempat brankas disimpan) tidak dikunci. Pelaku pasti orang yang mengetahui fakta-fakta ini," ujar Goo Ho In.

"Walaupun kasus ini sudah dilaporkan sejak Mei 2020, proses penyidikan terhenti karena minimnya informasi soal tersangka. Selain itu isi brankas juga tak diketahui," tambah pengacara Goo Ho In.

Goo Hara meninggal dunia pada November 2019. Pihak kepolisian tak melakukan tindakan otopsi, dan pemakaman dilakukan secara tertutup oleh pihak keluarga.



Simak Video "Keluarga Kecewa Mantan Kekasih Goo Hara Hanya Dihukum 1 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)