Salah Alamat Gengs! Jangan Protes UU Ciptaker ke DPR Live

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 09 Okt 2020 13:54 WIB
Bendera Merah Putih berkibar setengah tiang di kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (30/9/2020). Pengibaran bendera setengah tiang itu dalam itu untuk memperingati peristiwa Gerakan 30 September 1965. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Jangan protes soal Omnibus Law ke DPR Live. Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA
Jakarta -

Bukan cuma di jalan, masyarakat juga menumpahkan protes setelah DPR RI mengesahkan Undang-undang Cipta Kerja di media sosial. Banyak yang menyertakan akun DPR RI dengan harapan aspirasinya bisa didengar oleh anggota parlemen.

Namun ternyata banyak yang salah alamat. Mereka bukan menyertakan akun DPR RI di protesnya, tapi ke DPR Live. Seperti diketahui, DPR Live adalah rapper asal Korea Selatan.

Namun protes sudah terlanjur tertuang di sana. Banyak yang menyampaikan pendapatnya mengenai UU Cipta Kerja kepada DPR Live.

"Tolak omnibus law," tulis netizen.

"MOSI TIDAK PERCAYA," sambung warganet lainnya.

Meski begitu, ada juga warganet yang mengerti siapa DPR Live sebenarnya. Mereka mengingatkan netizen asal Indonesia yang salah alamat melancarkan protes.

TOLONG MAS-MAS MBA-MBA INI KALIAN SALAH SERVER TAU, DPRLIVE INI PENYANYI DAN BUKAN POLITIKUS, MAKASIH SEBELUMNYA," balas netizen ke salah satu komentar.

"Beda DPR guys," timpal yang lainnya.

DPR LIVEDPR LIVE Foto: DPR LIVE (dok. Instagram)

Benar saja, DPR Live yang tidak tahu apa-apa mengenai UU Cipta Kerja di Indonesia tidak seharusnya mendapat protes dari netizen.

Namun DPR Live dengan Indonesia sepertinya sudah cukup familiar. Mereka sudah beberapa kali ke Indonesia, terakhir pada tahun lalu di Jakarta.

Pada 2019, DPR Live manggung di Asian Sound Syndicate vol 1 di Helipad kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pusat. DPR Live membawakan hits-hits besarnya.

Pada kesempatan itu, DPR Live pun ikut merasakan semangat para fans di atas panggung.

"Aku bisa merasakan energi kalian semua. Sangat gembira bisa bertemu kalian lagi. Aku tahu kalian sudah menunggu video dan musik baru dari kami. Namun untuk saat ini, mari kita nikmati momen yang ada," ungkap Live di atas panggung.



Simak Video "Rapper Korea DPR LIVE Diserbu Netizen Indonesia Gegara UU Ciptaker"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/doc)