Privasinya Diganggu Sasaeng, Rain Ancam Lapor Polisi

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 06 Okt 2020 19:24 WIB
-
Foto: Instagram @rain_oppa
Jakarta -

Penyanyi dan aktor Korea Selatan Rain mengalami gangguan-gangguan dari para sasaeng. Manajemen sang aktor pun mengancam akan melaporkan mereka ke pihak berwajib.

Sasaeng adalah istilah yang digunakan di industri hiburan Korea Selatan untuk menyebut orang-orang yang menyebut diri mereka fans namun bertindak di luar batas hingga mengganggu privasi dari selebrita.

Manajemen Rain, Sublime Artist Agency, menjelaskan dalam sebuah pernyataan resmi di Instagram bahwa beberapa waktu terakhir ini banyak sasaeng yang mendatangi rumah Rain. Tidak hanya sekedar datang, mereka mengganggu ketenangan dengan berteriak dan membunyikan bel.

"Kami meminta untuk berhenti datang ke rumahnya," tulis manajemen.

"Perilaku tidak menyenangkan oleh yang menyebut diri mereka fans ini tidak hanya menyebabkan ketakutan buat artis (Rain) tapi juga keluarga yang tinggal bersamanya. Mereka seharusnya tidak perlu merasa cemas di rumah sendiri yang adalah ruang pribadi dan tempat di mana mereka seharusnya merasa paling nyaman," lanjut Sublime Artist Agency.

-- Foto: Instagram @rain_oppa

Dikeluarkannya pernyataan resmi ini sekaligus sebagai ancaman buat para sasaeng yang masih beraksi di sekitar kawasan tempat tinggal Rain. Manajemen kini akan menindak tegas dengan melaporkan ke polisi kalau hal ini terus berlanjut.

"Kami akan mengambil semua langkah hukum yang mungkin dilakukan untuk melindungi artis kami secara fisik dan mental. Tidak akan ada keringanan atas tindakan yang mengancam keselamatan artis kami dan keluarganya. Ini adalah peringatan terakhir," tutup manajemen.

Rain belakangan memang kembali populer di Korea Selatan setelah keterlibatannya dalam variety show How Do You Play? bersama Yoo Jae Suk dan Lee Hyori. Ini merupakan puncak karier Rain lagi setelah beberapa tahun berada di belakang bayang-bayang.

Lewat variety show tersebut, Rain bersama Yoo Jae Suk dan Lee Hyori juga membuat sebuah grup co-ed bernama SSAK3. Selama beberapa bulan terakhir grup ini sangat populer di Korea dan lagu-lagu mereka merajai tangga lagu.

(aay/dar)