#BTS1onHot100! BTS Rajai Chart Billboard Hot 100 Lagi, Sabet Rekor Baru

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 11:56 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS kembali membuktikan kesuksesan mereka secara global. Single terbaru mereka, Dynamite, berhasil kembali merajai chart Billboard Hot 100.

Dengan ini, BTS merupakan K-Pop pertama yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 selama 3 pekan. Pekan pertama dan kedua diraih secara berturut-turut di awal September 2020.

Tak hanya itu, pekan ini BTS juga merajai chart Global 200 dan Global Excl. US di Billboard. Dua chart tersebut diluncurkan pada 14 September 2020, yang menunjukkan daftar lagu paling populer secara global.

Data tersebut diambil berdasarkan penjualan dan streaming lebih dari 200 wilayah. Billboard Global 200 diambil berdasarkan data di seluruh dunia, sementara Billboard Global Excl. US diambil dari data di seluruh dunia kecuali Amerika Serikat.

Dengan data tersebut, BTS pun memecahkan rekor baru sebagai musisi pertama yang berhasil merajai Billboard Hot 100, Global 200, dan Global Excl. US secara bersamaan. Untuk merayakan rekor tersebut, ARMY pun membuat tagar #BTS1onHot100 yang kini langsung berada di posisi pertama trending topic dunia.

Kabar ini juga disambut dengan suka cita oleh BTS. Melalui akun Twitter resminya, @bts_bighit, mereka mengungkapkan rasa terima kasih kepada ARMY yang sudah mendukung mereka hingga saat ini.

"Kami berada di posisi pertama Billboard Hot 100 lagi! Terima kasih #BTSARMY atas cinta dan dukungan yang diberikan kepada kami. Kalian lah yang membuat semua ini bisa terjadi!" kicaunya.

Sementara itu, BTS juga baru saja mengumumkan tanggal resmi perilisan album terbaru mereka bertajuk BE. Album akan dirilis secara global pada 20 November 2020.

Pre-order untuk BE (Deluxe Edition) sudah dibuka sejak Senin (28/9) secara online dan offline. Selain CD, BE Deluxe Edition terdiri dari photobook yang terdiri dari 100 halaman, photo frame, photocard, poster, hingga making book yang terdiri dari 32 halaman.



Simak Video "Merchandise BTS Dilarang ke China, Ini Tanggapan Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/nu2)