BTS Batalkan Konser Offline Map of the Soul ON:E karena Corona

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Jumat, 25 Sep 2020 14:34 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

BTS sebelumnya berencana menggelar konser offline dan online bertajuk Map of the Soul ON:E. Rencananya, konser tersebut akan digelar 10-11 Oktober 2020.

Awalnya, Map of the Soul ON:E rencananya digelar bersamaan secara offline dan online di tanggal tersebut. Konser offline digelar di Seoul dengan jumlah penonton terbatas, berdasarkan aturan pemerintah Korea Selatan terkait kebijakan menggelar konser di tengah pandemi.

Namun kasus virus Corona di Korea Selatan kembali meningkat. Hal ini membuat Big Hit Entertainment, manajemen BTS, harus membatalkan konser offline.

"Kami sebelumnya telah merencanakan konser yang digelar secara langsung untuk memberikan kesempatan bagi artis kami dan fans bertemu. Kami telah mempersiapkan acara offline yang digelar berdasarkan kebijakan pemerintah untuk memastikan lingkungan yang aman bagi fans dan artis kami," ungkap Big Hit Entertainment melalui pernyataan yang dirilis di weverse.

"Namun dengan regulasi jaga jarak yang diperketat, publik kembali dilarang untuk berkumpul dalam jumlah besar. Sehingga sulit bagi kami menggelar konser secara langsung saat ini," lanjutnya.

Sehingga pembatalan konser offline harus dilakukan. Namun Big Hit Entertainment menegaskan konser online akan tetap berlangsung.

"Karena alasan ini, BTS Map of the Soul ON:E akan digelar secara online tanpa digelar secara offline. Kami meminta maaf kepada semua fans yang sudah menanti bertemu langsung melalui konser. Kami berharap fans bisa mengerti," tambah manajemen.

"Kami berharap fans tetap menantikan konser online BTS Map of the Soul ON:E," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini BTS tengah mempersiapkan diri untuk merilis album terbaru. Rencananya, album tersebut akan dirilis di kuartal keempat 2020.

Sebelumnya, mereka sudah terlebih dahulu merilis single bertajuk Dynamite. BTS meraih prestasi yang menakjubkan lewat perilisan tersebut.



Simak Video "BTS Sukses Gelar Konser Offline Hari Pertama di LA"
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dar)