Ailee Comeback Oktober 2020, Dengarkan Lagi 5 Lagu Terbaiknya

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 29 Sep 2020 09:01 WIB
Ailee
Foto: Ailee (dok. Instagram)
Jakarta -

Solois K-Pop Ailee mengumumkan bahwa dirinya akan merilis album baru. Ailee akan ikut meramaikan panggung K-Pop musim gugur bulan Oktober 2020 mendatang.

Manajemen Ailee telah mengkonfirmasi kabar ini. Lewat pernyataan singkat, manajemen memberitahukan bahwa Ailee akan comeback pada 6 Oktober.

"Ailee akan kembali pada 6 Oktober. Dia akan mencuri hati publik dengan lagu balada yang cocok dengan suasana malam musim gugur," kata manajemen.

Ini akan jadi comeback Ailee yang pertama sejak perilisan single musim dinginnya di tahun 2019 yang berjudul Sweater. Lagu yang kental dengan nuansa natal dan salju yang diharapkan memberikan kehangatan buat mereka yang mendengarkannya.

Meski tentu saja karakter khasnya dengan lagu-lagu yang emosional dan vokal yang powerful akan menarik untuk dinantikan.

Ailee debut di tahun 2012 lewat lagu berjudul Heaven. Sejak awal kariernya, penyanyi keturunan Korea-Amerika itu telah mencuri perhatian dengan vokalnya yang kuat dan berkarakter. Jelang comeback Ailee, dengarkan lagu yuk lagu-lagu hits dari perempuan kelahiran 30 Mei 1989 itu:

1. I Will Go to You Like the First Snow

I Will Go to You Like the First Snow adalah lagu yang dirilis Ailee di tahun 2017 dan jadi soundtrack drama Korea Goblin. Lagu ini amat populer pada masanya dan mengalahkan deretan lagu-lagu comeback idola K-Pop di chart musik. Selama beberapa pekan, I Will Go to You Like the First Snow bertahan di nomor #1 chart musik.

[Gambas:Youtube]


2. I Will Show You

[Gambas:Youtube]


Debutnya dengan Heaven membuat banyak mata tertuju pada Ailee. Lagu comeback-nya setelah itu, I Will Show You pun demikian. Lagu yang dimulai dengan nuansa balada dan disambut musik menghentak, klimaks di nada tinggi pada bagian jelang akhir lagu, menjadikan I Will Show You salah satu lagu terbaik dari Ailee.

3. Singing Got Better

[Gambas:Youtube]

Lagu yang ditulis oleh Wheesung ini awalnya diincar oleh vokalis FT ISLAND, Lee Hong Ki. Namun Ailee kemudian yang memenangkan "pertarungan" di antara mereka. Singing Got Better dirilis tak lama setelah skandal foto bugil Ailee beredar di internet di tahun 2013.

4. Mind Your Own Business

[Gambas:Youtube]



Ailee selalu muncul dengan lagu-lagu patah hati atau tentang perempuan yang disakiti, dengan gaya yang powerful dan musik yang terdengar grande. Salah satunya adalah Mind Your Own Business yang dirilisnya tahun 2015. Saat promo lagu ini, Ailee mengalami cedera sehingga tidak bisa menari. Meski begitu, dia tetap tampil di acara musik sambil duduk.

5. U&I

[Gambas:Youtube]



U&I adalah salah satu lagu populer dari Ailee yang pernah menempati peringkat #1 di chart musik. Lagu ini adalah track andalan dari album berjudul A's Doll House. Fakta menarik dari lagu U&I, lagu guide-nya dinyanyikan oleh Solji EXID. Lagu ini diciptakan dan diproduksi oleh Shinsadong Tiger, komposer kenamaan di balik lagu-lagu populer EXID juga.

(aay/mau)