Kyuhyun hingga Chung Ha, Deretan Lagu K-Pop Terpopuler Pekan Ini

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Minggu, 27 Sep 2020 18:29 WIB
BTS
Foto: BTS (dok. Big Hit Entertainment)
Jakarta -

Chart musik Korea Selatan masih tidak terlalu tampak berubah banyak dari pekan lalu. Juara di akhir pekan ini masih tetap BTS dengan Dynamite. Pada Minggu (27/9/2020) lagu Dynamite bahkan kembali mendapatkan sertifikasi Perfect All Kill dari iChart Instiz.

Meski demikian sikut-sikutan di tangga lagu tetap terjadi di urutan bawah. Pekan ini lagu Sandeul yang berjudul Slightly Tipsy berhasil menanjak ke peringkat #2 dan menjadi pesaih terkuat BTS sejauh ini. Meski secara grafis nampaknya masih mustahil buat Sandeul mendepak BTS dari posisi #1.

Slightly Tipsy adalah lagu yang dinyanyikan oleh Sandeul B1A4 sebagai salah satu soundtrack buat webtoon Daum berjudul She Is My Type. Webtoon ini tengah digemari dan ramai dibicarakan oleh pecinta komik web di Korea Selatan. Ditulis oleh Rosong, She Is My Type terbit online di Daum Webtoon sejak April 2018 dan musim ketiganya akan terbit Oktober 2020 mendatang.

Webtoon She Is My Type berkisah tentang dinamika kehidupan antara karakternya yaitu Ha Hae Dalm yang adalah seorang perempuan doyan makan berusia 20 tahun dengan rambut pendek. Pemeran utama prianya adalah Ji Chan Yeol, berusia 26 tahun dan pernah mengalami trauma di masa kecil.

Lagu Slightly Tipsy aslinya dinyanyikan oleh Saevom dan dirilis di tahun 2015. Lirik lagu ini dirasa cocok dengan karakter Chan Yeol dalam webtoon sehingga kemudian dijadikan soundtrack dan meroket di chart setelah dibawakan ulang oleh Sandeul.

[Gambas:Youtube]




Soundtrack lain dari webtoon She Is My Type yang juga menanjak di chart pekan ini adalah The Moment My Heart Flinched yang dinyanyikan Kyuhyun Super Junior. Di chart Melon TOP 100, lagu ini berhasil menempati peringkat #10. Sementara di iChart Instiz yang merupakan chart kombinasi platform streaming di Korea Selatan, lagu Kyuhyun ini ada di peringkat #8.

Kyuhyun tak sendiri sebagai pendatang baru di peringkat Melon TOP 100 atau iChart Instiz. Pekan ini ada juga kolaborasi dari Chungha dan Christopher yang berjudul Bad Boy. Lagu duet Chungha dengan penyanyi asal Denmark itu berhasil merangkak ke peringkat #5 di iChart. Sayangnya di Melon TOP 100 lagu ini masih ada di peringkat #69.

[Gambas:Youtube]




Lagu-lagu lain yang mendominasi 10 besar chart masih sama dengan pekan lalu. Sunmi dan JYP, Jessi, Hwasa, Standing Egg, SSAK3, BLACKPINK, hingga IU feat. Suga BTS tetap kuat di chart Melon TOP 100 dan iChart Instiz.



Simak Video "Merchandise BTS Dilarang ke China, Ini Tanggapan Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(aay/nu2)